Fakta Mengerikan Ronaldo dan Juventus Setelah Hancurkan Cagliari

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus menumbangkan Cagliari di Sardegna Arena pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 15 Maret 2021. Pada laga ini, Si Nyonya Tua berhasil menang 3-1.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Tak butuh waktu lama bagi Si Nyonya Tua untuk membuka keunggulan di laga ini. Cristiano Ronaldo jadi petaka bagi Cagliari setelah tandukan kerasnya menghujam gawang Cagliari di menit 10.

Bianconeri kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 25. Serangan balik cepat dimanfaatkan Ronaldo untuk menusuk ke kotak penalti Cagliari. Cragno yang tak punya pilihan terpaksa menjatuhkan pemain asal Portugal tersebut.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Wasit langsung menunjuk titik putih. Ronaldo sendiri yang jadi algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit 25.

Ronaldo belum puas. Menit 32, dia kembali mencatatkan namanya dan menorehkan hattrick usai memanfaatkan umpan Federico Chiesa.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Gol untuk Cagliari akhirnya hadir di menit 61. Giovanni Simeone menaklukkan Wojciech Szczesny untuk menipiskan ketinggalan jadi 1-3.

Kemenangan 3-1 membuat Juventus sementara menempati posisi ketiga dengan 55 poin. Sedangkan, Cagliari masih berjuang di zona degradasi dengan 22 poin.

Ronaldo mencatatkan sejumlah fakta mengerikan di laga ini. Salah satunya dia sudah mencetak gol di 18 stadion berbeda di Serie A musim ini. 

Selain itu, masih ada fakta ganas lainnya yang ditorehkan megabintang asal Portugal itu. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1, Cristiano Ronaldo telah mencetak hat-trick tercepat kedua dalam kariernya: tiga gol dalam 32 menit pertama, hanya melawan Espanyol pada September 2015 dia melakukannya lebih baik, dalam 20 menit.

2. Cristiano Ronaldo telah mencetak 87 gol pada bulan Maret bersama klub dan Tim Nasional, rekor terbaik dalam kariernya di satu bulan kalender.

3. Dengan golnya melawan Cagliari, Ronaldo sekarang telah mencetak gol di masing-masing laga dari 18 stadion yang dia mainkan di Serie A.

4. Juventus memenangi 7 dari 9 laga terakhirnya di Serie A (M7 S1 K1). Mereka selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Serie A.

5. Juventus memenangi 8 dari 10 laga terakhirnya melawan Cagliari di Serie A (M9 S0 K1).

6. Juventus mencatatkan 7 clean sheet dalam10 laga terakhirnya melawan Cagliari di Serie A.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya