Skenario Penghakiman Juventus untuk Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo saat memberi instruksi kepada Weston McKennie
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Nasib Andrea Pirlo di Juventus semakin dipertanyakan. Penampilan kurang memuaskan Bianconeri menjadi alasan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Saat ini peluang Juventus mempertahankan Scudetto kian jauh. Mereka sudah terpaut 10 poin dengan sang pemuncak klasemen sementara Serie A, Inter Milan. Juventus juga sudah tersingkir dari Liga Champions. Dua pekan lalu mereka ditendang oleh FC Porto.

Dari gaya bermain, Juventus juga dianggap tidak berkembang. Kebanyakan menilai permainan mereka menoton dan miskin kreativitas.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pirlo pun tak pelak menjadi sasaran tembak. Kemampuan meracik tim serta strategi dipertanyakan. Terbaru, malah presiden Andrea Agnelli yang gusar dengan mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia itu.

Menurut Football Italia, hasil kerja Pirlo akan benar-benar dipantau hingga beberapa laga ke depan. Opsi awal, Juventus mungkin baru akan membuat keputusan begitu musim ini selesai. Tapi juga tidak menutup mereka akan mengambil langkah lain bila keadaan memburuk.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Photo :
  • instagram

Andai Pirlo dipecat di tengah jalan, kemungkinan yang akan menggantikan langsung adalah sang asisten Igor Tudor. Dia bakalan menuntaskan tugas hingga kompetisi berakhir, sambil manajemen mencari figur untuk menjadi nahkoda baru.

Di bawah asuhan Pirlo, permainan Juventus memang menurun. Bukan cuma kesulitan di Serie A, Juventus juga gagal di Liga Champions. Dua pekan lalu mereka tersingkir di babak 16 besar oleh FC Porto.

Sebelumnya Pirlo berhasil membawa Juventus merebut Piala Super Italia. Dan mereka juga sudah menyegel satu tempat di final Coppa Italia. Sayangnya pencapaian tersebut dianggap belum cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya