Bukan Ronaldo, Pemain Juventus Ini Paling Sial saat Lawan Udinese

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/MASSIMO PINCA

VIVA – Ekspresi Cristiano Ronaldo seketika berubah saat VAR menganulir golnya pada masa injury time saat skor Juventus vs Udinese berimbang 2-2 di Dacia Arena, Minggu 22 Agustus 2021.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Ronaldo yang tampil sebagai pemain pengganti sempat mengira dia berhasil mengantarkan timnya menang berkat golnya itu. Ronaldo membobol gawang Udinese setelah meneruskan umpan silang Federico Chiesa.

Berapi-api, megabintang asal Portugal tersebut melakukan selebrasi. Bahkan, Ronaldo sampai membuka jerseynya. Tetapi selebrasi gol itu menjadi kegembiraan sesaat karena analisis VAR menunjukkan dia sudah terlebih dahulu offside sebelum gol tersebut terjadi. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tapi, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain Juventus yang sial pada laga itu. Nasib sial juga harus dialami kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Dialah yang menjadi biang kerok kegagalan Juventus meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus sejatinya sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Namun, Udinese bangkit di babak kedua oleh eksekusi penalti dari Roberto Pereyra di menit ke-57, yang memperkecil ketinggalan tim tuan rumah.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Wojciech Szczesny menjatuhkan Tolgay Arslan di kotak terlarang. Memasuki menit-menit krusial, Udinese mengingkatkan intensitas serangannya. Tepatnya pada menit ke-83, pressing pemain Udinese membuat Wojciech Szczesny kembali melakukan kesalahan.

Kiper asal Polandia itu menerima bola back pass dari Leonardo Bonucci. Dia tampak berusaha tenang untuk menggocek lawan di area penalti. 

Tapi bola sepakannya memantul kena Stefano Okaka, melambung ke udara, dan pada akhirnya disambar Gerard Deulofeu ke gawang kosong. Gol itu membuat publik Udinese bergemuruh dan skor seimbang 2-2.

Pada sisa waktu yang ada, Juventus gagal mencetak gol lagi. Si Nyonya tua harus puas dengan satu poin dalam laga perdana mereka di Serie A 2021/2022.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan kritik atas kesalahan kipernya. Dia menyayangkan sikap Szczesny yang terlalu percaya diri dan tidak hati-hari. Menurut Allegri, dalam situasi tertekan seperti itu, seharusnya Szczesny membuang bola.

"Szczesny adalah seorang kiper yang bagus. Tapi terkadang membuang bola sampai ke tribune penonton bukanlah pilihan yang buruk," ucapnya seperti dikutip situs resmi Juventus.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya