Bomber Napoli Angkat Bicara Usai Jadi Korban Rasisme

Striker Napoli, Victor Osimhen.
Sumber :
  • https://twitter.com/victorosimhen9

VIVA –  Kemenangan Napoli atas tuan rumah Fiorentina, Minggu 3 Oktober 2021, dinodai dengan aksi rasisme. Sejumlah oknum fans tuan rumah melayangkan ejekan bernada rasisme kepada tiga pemain Napoli dalam duel di Artemio Franchi.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Insiden memalukan tersebut terjadi usai pertandingan yang dimenangkan Napoli dengan skor 2-1. Tiga pemain Partenopei menjadi sasaran rasisme dari fans Fiorentina di atas tribun.

Dilansir Football Italia, Kalidou Koulibaly mendengar dengan jelas ejekan rasisme tersebut. Selain itu, ejekan itu juga ditujukan kepada Victor Osimhen dan Andre-Frank Zambo Aguissa.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Direktur Jenderal Fiorentina, Joe Barone menyesal dengan insiden ini. Dia meminta langsung secara personal kepada Koulibaly dan rekan setimnya.

Sementara itu, Osimhen merilis pernyataan di media sosial. Striker 22 tahun ini mengutuk keras aksi rasisme.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Bicaralah pada anak-anak dan orang tua Anda, buat mereka paham betapa menjijikannya membenci seseorang karena warna kulit. Katakan tidak pada rasisme," ungkap Osimhen.

Napoli sukses memenangkan duel kontra Fiorentina dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Lucas Martinez (28'), Partenopei membalikkan kedudukan berkat gol Hirving Lozano (38') dan Amir Rrahmani (50').

Hasil ini membuat Napoli memimpin klasemen Serie A dengan catatan sempurna, 21 poin dari 7 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari AC Milan yang menjadi pesaing terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya