Inter Milan Vs Cagliari, Tuan Rumah Berpeluang Rebut Capolista

Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Juara bertahan Inter Milan berpeluang merebut capolista Serie A dari AC Milan. Syaratnya, La Beneamata wajib menekuk Cagliari di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 13 Desember 2021.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Inter mendapatkan angin segar karena Milan gagal merebut poin penuh saat menghadapi tuan rumah Udinese. Rossoneri harus puas dengan skor imbang 1-1 di Dacia Arena, dini hari tadi.

Itu artinya, jika Inter menekuk Udinese raihan poin mereka menjadi 40. Inter bakal menyalip Milan yang kini mengumpulkan 39 poin.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Inter menjamu Cagliari dalam kondisi terluka. Sebelumnya, mereka dikalahkan Real Madrid 0-2 di Liga Champions dan harus puas menjadi runner up grup.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Photo :
  • twitter.com/Inter_en
5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Kami banyak belajar karena kami bermain bagus dalam dua laga melawan Real Madrid tapi harus kalah dalam dua laga tersebut. Itu menunjukkan bahwa kami masih harus memperbaiki diri di sejumlah area," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi dilansir situs resmi klub.

"Sekarang, kami harus mengalihkan perhatian kami kembali ke Serie A. Sebab, kami memiliki pertandingan sulit lainnya melawan Cagliari di hari Minggu," tegasnya.

Di atas kertas, Inter bisa dengan mudah melawan Cagliari. Apalagi, mereka gagal menang dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A.

Cagliari juga masih terseok di zona degradasi. Mereka menempati posisi ke-18 dengan catatan 10 poin dari 16 laga.

Catatan head to head juga sangat memihak Inter. Dalam 10 pertemuan terakhir, delapan laga mampu dimenangkan La Beneamata. Sisanya, hanya satu laga dimenangkan Cagliari dan laga lainnya berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya