Comeback Dramatis, Inter Milan Lolos ke 8 Besar Coppa Italia

Duel Inter Milan Vs Empoli di Coppa Italia
Duel Inter Milan Vs Empoli di Coppa Italia
Sumber :
  • Inter Milan

VIVA – Inter Milan berhasil lolos ke babak 8 besar Coppa Italia usai mengalahkan Empoli secara dramatis. Inter menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB, 20 Januari 2022.

Inter membuka keunggulan pada menit ke-12. Adalah Alexis Sanchez yang mencatatkan naanya di papan skor lewat sundulannya, memaksimalkan umpan silang Denzel Dumfries. 

Usai gol tersebut, Inter tampil lebih dominan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun hinga turun minum, skor 1-0 tak berubah.

Di babak kedua, Empoli bangkit. Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui tendangan voli Nedim Badjrami memanfaatkan assist Kristjan Asllani.

Pada menit ke-73 kontroversi sempat terjadi. Wasit pada awalnya memberikan hadiah penalti untuk Empoli usai Denzel Dumfries dianggap melakukan handball saat mencoba membendung terobosan Patrick Cutrone

Namun, penalti dibatalkan setelah ulang Video Assistant Referee (VAR). Meski begitu, Empoli tetap mampu membalikkan keadaan tiga menit berselang. 

Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri kiper Inter, Ionut Radu. Dia gagal mengantisipasi bola tandukan Cutrone yang memantul di mistar gawang.