Kontroversi Kartu Merah Jose Mourinho Seret Juventus

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Jose Mourinho membuat kontroversi akhir pekan kemarin. Dia terkana kartu merah dalam laga AS Roma melawan Hellas Verona.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Dalam pertandingan tersebut Roma bermain imbang 2-2 dengan kubu tamu. Verona unggul duluan di babak pertama sebelum Giallorossi bisa membalasa dan menyamakan skor di paruh waktu kedua.

Ditahan tamunya, membuat Mourinho tidak senang. Dia pun menjadikan wasit sabagai sasaran kekesalan.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Sejumlah keputusan wasit dianggap merugikan Roma. Dan pada akhir duel, dia berteriak dan membuat gestur 'menelepon' kepada sang pengadil Luca Pairetto.

Tak pelak The Special One pun diganjar kartu merah. Kini ternyata Mourinho disebut akan mendapat hukuman tambahan, hingga tiga pertandingan.

Momen Shin Tae-yong Kena Kartu Merah, Gegara Wasit Rugikan Timnas Indonesia U-23

Laporan La Stampa, komisi disiplin menganggap Mourinho telah menghina wasit. Menariknya, ternyata dia membawa-bawa Juventus.

Ketika memprotes wasit di ujung laga, terungkap bahwa Mourinho mengatakan, "mereka mengirim kamu dengan sebuah tujuan, Juventus yang mengirim," katanya.

Memang Roma saat ini tengah berjuang masuk empat besar, dan Juventus menjadi salah satu pesaing kuatnya. Bianconeri unggul enam poin dari Il Lupo.

Untuk sang wasit, dia memang memiliki kaitan dengan Juventus. Saudara kandung Luca, yaitu Alberto bekerja untuk Juventus selam delapan tahun terakhir, menjabat Head of Events dan kemudian menjadi Head of Stadium Revenue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya