Fiorentina Kalahkan Juventus di Laga Pekan Terakhir Serie A 2021/22

Pertandingan Fiorentina vs Juventus.
Pertandingan Fiorentina vs Juventus.
Sumber :
  • Twitter/@acffiorentina

VIVA – Juventus menjalani laga pekan ke-38 atau laga pemungkas Serie A 2021/22 dengan bertamu ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, pada Minggu 22 Mei 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Fiorentina sukses mendulang kemenangan.

Juventus tampil dengan beberapa pemain pelapis. Matia Perrin dan Feaderico Bernardeschi bermain sejak awal. Sementara itu, Dusan Vlahovic duduk di bangku cadangan.

Fiorentina bermain cukup dominan dalam hal penguasaan bola pada babak pertama. Sedangkan, Juventus hanya sesekali melancarkan ancaman melalui skema serangan balik.

Namun, tidak banyak peluang yang mampu dikreasi Giacomo Bonaventura dan kolega. Dari enam tembakan yang dilepaskan, hanya satu yang tepat sasaran. Dua melenceng dan tiga diblok lawan.

Sementara itu, Juventus lebih parah lagi. Si Nyonya Tua hanya melepas satu tembakan sepanjang babak pertama. Satu upaya itu dilakukan Paulo Dybala.

Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari gol Alfred Duncan pada menit 45+1. Pemain asal Ghana itu mencetak gol usai menerima umpan yang dilepaskan oleh Giacomo Bonaventura.

Juventus membuat dua pergantian pada awal babak kedua. Daniele Rugani dimainkan untuk menggantikan Giorgio Chiellini. Lalu, Perin digantikan Carlo Pinsoglio. Bagi Chiellini, ini adalah laga terakhirnya sebagai pemain Juventus.