Allegri: Kekalahan dari Atletico Baik bagi Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap kekalahan dari Atletico Madrid merupakan hal baik bagi Dusan Vlahovic cs. Sebab, hasil itu diharap bisa mengubah mental dari Si Nyonya Tua.

Juventus menjamu Atletico pada laga uji coba di komplek latihan Continassa di Turin, Minggu 7 Agustus 2022. Meski berstatus tuan rumah, Bianconeri justru harus rela dipermalukan tim tamu.

Tak tanggung-tanggung, Atletico membombardir gawang Juventus empat gol tanpa balas. Alvaro Morata mencatatkan hattrick dan satu gol lainnya disumbangkan Matheus Cunha.

Kendati kalah telak, Allegri melihat hasil ini sebagai hal yang positif. Sebab, dia bisa memperbaiki kekurangan yang ada di berbagai sektor jelang bergulirnya kompetisi Serie A musim 2022/23.

Selebrasi pemain Juventus

Selebrasi pemain Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Dia bersyukur kekurangan timnya diketahui lebih cepat. Sehingga, bisa ditutupi sebelum menghadapi Sassuolo (16/8).

"Kekalahan ini hanya memberi kebaikan bagi kami. Kami cukup lelah setelah bekerja keras dalam latihan usai kembali dari (tur pramusim) Amerika Serikat," kata eks allenatore AC Milan dikutip Football Italia.

"Atleti tentu lebih siap dari kami dalam persiapan pramusim. Tapi, tetap saja tak ada alasan. Satu-satunya solusi adalah fokus dan mempersiapkan diri untuk laga pembuka kontra Sassuolo," lanjutnya.

"Kami harus menemukan sisi positif dari situasi negatif. Kami punya waktu seminggu untuk bersiap, terutama secara mental. Kmai tahu ketika ada tiga poin diperebutkan, sikap kami akan berbeda."

Bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata

Bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata

Photo :
  • https://twitter.com/atletienglish

Sialnya, Juventus harus meladeni Sassuolo dengan pemain "seadanya". Sebab, beberapa di antaranya bakal absen.

Mulai dari Moise Kean dan Adrien Rabiot yang masih terkena sanksi larangan bertanding. Sementara, Paul Pogba dan Weston McKennie dibekap cedera.