Gasak Spezia, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A

Pemain Inter Milan merayakan gol
Pemain Inter Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA Bola – Inter Milan tanpa kesulitan meraih tiga poin saat bersua Spezia pada lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB, 21 Agustus 2022. Dalam duel di Stadio Giuseppe Meazza, Nerazzurri menang 3-0 sekaligus merebut puncak klasemen sementara.

Inter langsung menguasai jalannya permainan dan tanpa henti menekan pertahanan Spezia. Tapi, hingga menit 10, tak ada satu pun gol tercipta.

Nerazzurri hampir saja mendapatkan gol pertamanya di menit 14. Lautaro Martinez melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang. Tapi, masih bisa digagalkan Bartlomiej Dragowski yang dipastikan sibuk pada laga ini.

Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit 35. Lautaro mengoyak gawang Spezia berkat umpan dari Romelu Lukaku. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Inter kembali menambah koleksi golnya. Adalah Hakan Calhanoglu yang membobol gawang tim tamu.

Tertinggal dua gol membuat Spezia makin berat untuk mengejar. Selain itu, Inter Milan juga menerapkan pertahanan yang rapat.

Spezia tak diberikan peluang untuk melepaskan tembakan. Tercatat, mereka hanya mencatatkan dua tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang.