Jawab Kritik untuk Juventus, Allegri: Saya Tidak Suka Main Cantik

Juventus vs Spezia di Serie A 2022-2023
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus mengamankan tiga angka saat menjalani pertandingan pekan keempat Serie A menghadapi Spezia. Bermain di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB 1 September 2022, skuad asuhan Massimiliano Allegri mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dusan Vlahovic membuka keunggulan Juventus atas Spezia ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Untuk gol kedua dari Arkadiusz Milik, baru tercipta di pengujung pertandingan, atau tepatnya menit 90+2.

Ketika Juventus unggul 1-0, ada suara minor dari suporter mereka sendiri. Mereka melontarkan kritik karena menganggap Juventus tidak bermain bagus. Allegri punya jawaban untuk kritik tersebut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Baginya, kemenangan menjadi hal yang utama dalam setiap pertandingan. Dia blak-blakan mengakui jika tidak suka dengan sepakbola yang bermain cantik, tapi tidak bisa membuat memenangkan pertandingan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Ini adalah tim yang belum memenangkan Scudetto selama dua tahun. Musim lalu kami tidak memenangkan apa pun, jadi para pemain ini membutuhkan dukungan dan bantuan selama pertandingan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu mengatakan, dan saya tidak malu mengatakannya, bahwa saya tidak suka sepakbola atraktif yang tidak menang. Kita harus fokus menjadi lebih efisien daripada cantik," imbuhnya.

Juventus Masih Butuh Waktu

Pertandingan Juventus vs Spezia di Seria A 2022-2023

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Allegri menambahkan jika anak asuhnya masih butuh waktu untuk mengenal satu sama lain. Penting bagi mereka kini cuma sekadar menargetkan kemenangan, bagaimana pun cara bermainnya.

Juventus secara tim harus benar-benar ideal, baik dalam hal menyerang dan juga bertahan. Sedangkan saat ini, dikatakan Allegri masih banyak kesalahan yang diperlihatkan dalam pertandingan.

"Yang penting dalam tahap musim ini adalah membawa pulang hasil. Kami masih saling mengenal, dan itu tidaklah mudah, tapi yang harus kami tingkatkan adalah bagaimana kami mengontrol permainan," tutur Allegri.

"Itu tidak hanya bertahan, tapi begitu kami kehilangan bola dua atau tiga kali, kami mulai bermain lebih dalam dan lebih dalam lagi. Kami harus terus melaju ke depan," tambahnya.

"Kami kehilangan sedikit organisasi selama kepanikan lima menit, dan kami cuma perlu mengendalikannya dan membiarkan momen itu berlalu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya