Jawab Kritik untuk Juventus, Allegri: Saya Tidak Suka Main Cantik

Juventus vs Spezia di Serie A 2022-2023
Juventus vs Spezia di Serie A 2022-2023
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus mengamankan tiga angka saat menjalani pertandingan pekan keempat Serie A menghadapi Spezia. Bermain di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB 1 September 2022, skuad asuhan Massimiliano Allegri mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas.

Dusan Vlahovic membuka keunggulan Juventus atas Spezia ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Untuk gol kedua dari Arkadiusz Milik, baru tercipta di pengujung pertandingan, atau tepatnya menit 90+2.

Ketika Juventus unggul 1-0, ada suara minor dari suporter mereka sendiri. Mereka melontarkan kritik karena menganggap Juventus tidak bermain bagus. Allegri punya jawaban untuk kritik tersebut.

Baginya, kemenangan menjadi hal yang utama dalam setiap pertandingan. Dia blak-blakan mengakui jika tidak suka dengan sepakbola yang bermain cantik, tapi tidak bisa membuat memenangkan pertandingan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Ini adalah tim yang belum memenangkan Scudetto selama dua tahun. Musim lalu kami tidak memenangkan apa pun, jadi para pemain ini membutuhkan dukungan dan bantuan selama pertandingan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu mengatakan, dan saya tidak malu mengatakannya, bahwa saya tidak suka sepakbola atraktif yang tidak menang. Kita harus fokus menjadi lebih efisien daripada cantik," imbuhnya.