Catat Nih, Juventus Bakal Semakin Garang Usai Piala Dunia

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

VIVA Bola – Perlahan tapi pasti Juventus merangkak naik di papan klasemen sementara Serie A. Dari awalnya berkutat di papan tengah, kini mereka melesat masuk ke tiga besar.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dari 15 laga, Juventus mampu mengemas 31 poin. Mereka kini terpaut hanya dua angka saja dengan sang juara bertahan, AC Milan, yang duduk di posisi kedua.

Hebatnya, Juventus mampu tampil tanpa cela dalam enam laga terakhir. Mereka menyapu bersih kemenangan dengan tanpa kebobolan dan menghasilkan 12 gol.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Namun menurut mantan direktur AS Roma, Walter Sabatini, performa Juventus tersebut belum seberapa. Dia memprediksi, anak-anak asuhan Massimiliano Allegri akan semakin genas selepas Piala Dunia nanti.

Pemain Juventus, Paul Pogba.

Photo :
  • instagram.com/juventus/
Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Alasan Sabatini sederhana. Setelah jeda di musim dingin, skuad Juventus bakalan semakin lengkap dimana Paul Pogba kemungkinan besar bisa bergabung lagi usai pulih dari cedera.

"Jika Pogba kembali dan mencapai levelnya, maka Juventus akan menggila. Mereka sangat diperhitungkan untuk merebut Scudetto," kata Sabatini dikutip Tribalfootball.

Pogba sejak bergabung lagi dengan Juventus memang belum pernah bermain. Selain itu di kubu Si Nyonya Tua juga telah menyambut kembalinya winger andalan Federico Chiesa, dan kemungkinan beberapa pemain lain sudah fit.

Sementara menurut Sabatini, pemipinan klasemen saat ini, Napoli tetap menjadi yang terdepan.

"Bagi saya Napoli adalah yang luar biasa singkron. Mereka begitu cepat dinamis," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya