Paolo Maldini Puas 3 Bintang AC Milan Berkibar di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis rayakan gol Olivier Giroud.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA BolaDirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini 'sangat bangga' melihat tiga pemainnya bersinar di Piala Dunia 2022, yaitu Theo Hernandez, Olivier Giroud dan Rafael Leao. Dua nama pertama bahkan bakal bermain di final Piala Dunia.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Dua pemain AC Milan berpeluang menjadi pilihan utama saat Timnas Prancis menghadapi Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022, akhir pekan ini. Karena Theo Hernandez dan Giroud memiliki peran penting di skuad Les Bleus.

“Saya belum mendengar kabar dari mereka, saya hanya berbicara dengan Rafael Leao (pemain Timnas Portugal),” kata Maldini yang tidak mau mengganggu fokus para pemainnya di Piala Dunia 2022.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

“Dalam tugas internasional, pemain tidak pernah tahu jadwalnya, jadi saya lebih suka membiarkan mereka menikmati momen luar biasa ini dalam karir mereka seperti berpartisipasi di Piala Dunia, yang benar-benar fantastis bahkan untuk seorang pemain. Kita akan bertemu saat waktunya tepat,” lanjutnya dilansir Football Italia.

Penampilan dan golnya di semifinal melawan Maroko membuat banyak orang menyebut Theo Hernandez sebagai bek kiri terbaik di dunia. “Dia sendiri pantas mendapatkan banyak pujian," jelas Maldini. 

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Dia memiliki awal yang luar biasa untuk karirnya, kemudian sedikit tersesat. Dia memutuskan datang ke AC Milan, melepas  gaji besar dari kontrak sebelumnya, menantang dirinya sendiri dan menemukan kembali permainan yang membutuhkan kualitasnya."

“Dalam pandangan saya, dia masih bisa dan masih harus berkembang pesat. Dengan caranya sendiri, dia adalah pemain yang unik.”

Sementara Theo Hernandez dan Giroud bersinar untuk Prancis, Rafael Leao hanya menjadi pemain pengganti Portugal. “Rafa masih memainkan perannya, karena dua gol di Piala Dunia tidak boleh diabaikan," kata Maldini. 

"Sangat disayangkan dia tidak banyak bermain, tapi saya masih berpikir itu adalah pengalaman hebat baginya di level atas."

“Olivier dan Theo adalah protagonis bersama Prancis sejak awal dan benar-benar membuktikan diri. Kami sangat bangga melihat mereka akan menjadi starter di final Piala Dunia.”

AC Milan saat adalah juara bertahan Serie A dan duduk di urutan kedua di klasemen sementara Serie A di belakang Napoli memasuki jeda musim dingin. Dan Maldini berharap Milan bisa menyalip Napoli dan mempertahankan gelar juara.

“Proyek tiga tahun kami dimulai pada 2019 dengan tujuan untuk kembali kompetitif dan mencapai puncaknya di Scudetto. Tentu saja, kami berbicara tentang Milan, jadi kami tidak bisa hanya berpuas diri setelah satu Scudetto, kami harus lebih ambisius.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya