Inter Milan Masih Pede Raih Scudetto

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Persaingan di Serie A musim ini berlangsung ketat. Napoli berada di puncak klasemen dengan catatan 41 poin dari 15 laga.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Napoli memang memperlihatkan performa mengesankan di musim ini, dan menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan.

Sementara itu, Inter Milan menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 30 poin, tertinggal 11 angka dari Napoli yang berada di puncak. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Meski tercecer di klasemen sementara Serie A, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi belum mengesampingkan peluang Nerazzurri meraih Scudetto  musim ini. Ia yakin Inter bakal meraih kesuksesan pada musim ini.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Photo :
  • twitter.com/Inter_en
Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Inter bakal melakoni lanjutan Serie A usai jeda Piala Dunia kontra Napoli, Kamis 5 Januari 2023. Hasil akhir akan menentukan langkah Inter dalam mengarungi sisa musim.

“Target kami sekarang adalah bermain menyenangkan, tetapi sangat penting untuk meraih kemenangan,” ujar Inzaghi dikutip dari Corriere dello Sport, Sabtu 31 Desember 2022.

“Napoli telah melakukan sesuatu yang luar biasa sejauh ini. Mereka membuat tim lain melakukan kesalahan, dimulai dengan Inter. Jelas tahun lalu [selisih poin di] klasemen lebih dekat, kami semua berada dalam jarak tiga poin. Tapi saya percaya pada diri kami.”

Meski demikian, Inzaghi mengakui tidak mudah menangani tim sebesar Inter, mengingat tekanan yang dihadapi seorang pelatih tak ringan. Namun Inzaghi menegaskan, ia bertekad menyumbangkan trofi pada tahun 2023.

“Ada tekanann dan tanggung jawab. Tetapi saya harus bilang saya selalu berusaha menjadi diri sendiri, mencoba untuk berkembang setiap harinya,” ucap Inzaghi.

“Kota Milan telah menyambut saya, istri, dan anak-anak dengan cara terbaik. Kami telah menyesuaikan diri dengan baik, dan saya ingin terus seperti ini, berusaha membawa trofi ke klub, dan selalu berusaha memperbaiki diri,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya