Gol Penalti Lukaku Selamatkan Inter Milan di Kandang Juventus

Romelu Lukaku saat Inter Milan vs Udinese
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Leg pertama semifinal Coppa Italia, antara Juventus melawan Inter Milan berujung tanpa pemenang. Dalam duel di Allianz Stadium, Selasa malam 4 April 2023, kedua tim bermain seri 1-1.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dari awal laga berjalan ketat. Juventus meski menjadi tuan rumah, malah kalah dominan dari tamunya.

Walau begitu Juventus tetap tampil solid. Mereka tidak membiarkan Inter mendapatkan celah untuk membongkar pertahanan mereka.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Beberapa peluang sempat tercipta, sayangnya tidak satu pun yang membuahkan gol di babak pertama.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Babak kedua Juventus sedikit keluar dari tekanan. Mereka bisa mengatur aliran bola, meski memang tetap bermain lebih dalam di area sendiri.

Masuk 10 menit akhir laga, Inter malah yang dikejutkan dengan gol Juventus. Juan Cuadrado membobol gawang lawan melalui sebuah tendangan drive mendatar dari sisi kanan pada menit 83.

Tertinggal 0-1 di ujung laga, Inter berusaha mengejar. Dan untungnya pada injury time, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Gleison Bremer dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang menjadi algojo menjalankan tugas dengan baik. Cuma sayang, setelah menyamakan skor 1-1, penyerang asal Belgia tersebut diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Dia terlibat adu mulut dengan pemain Juventus, diduga Cuadrado yang juga terkena kartu merah. Kiper Samir Handanovic pun juga menerima nasib serupa karena terlibat dlam keributan tersebut.

Hasil akhir laga 1-1. Kedua tim masih akan bertemu dalam leg kedua yang digelar di kandang Inter.

Susunan pemain:

Juventus:  Mattia Perin; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 65), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria (Angel Di Maria 65); Dusan Vlahovic (Arek Milik 74).

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Kristjan Asllani 81), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 69); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 86), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 69).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya