Termasuk Zlatan Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Tertua di Serie A Musim 2022/2023

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang sudah mamasuki usia senja masih berlaga di Serie A. Meskipun begitu mereka masih tetap bisa memberikan permainan terbaiknya.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Serie A memang dikenal selalu dihuni oleh beberapa pemain luar biasa. Namun para pemain tersebut tidak hanya dikuasai oleh para pemain muda saja, pemain yang sudah memasuki usia 35 tahun ke atas pun masih memiliki kondisi yang cukup prima.

Berikut beberapa pemain tertua di Serie A musim 2022/2023, dilansir berbagai sumber:

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

1. Zlatan Ibrahimovic - 42 Tahun

Striker veteran Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • AP Photo

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain paling tua yang berlaga di Serie A bersama AC Milan. Meskipun sudah berusia 42 tahun, ia masih bisa bermain dengan baik. Pada musim lalu saja pemain asal Swedia tersebut mampu mengantarkan Rossoneri meraih trofi Serie A.

Meskipun kabar terbaru, bahwa kontrak Zlatan Ibrahimovic tidak akan diperpanjang oleh AC Milan. Namun pada musim ini, ia harus mendekap cedera lutut dan kini baru tampil kembali lagi serta tercatat baru bermain empat kali.

2. Fabio Quagliarella - 39 Tahun

Penyerang Italia, Fabio Quagliarella.

Photo :
  • twitter.com/azzurri

Fabio Quagliarella menjadi pemain tertua di Serie A berdasar Italia. Meskipun usianya sudah 39 tahun, namun ia masih menjadi penyerang andalan Sampdoria. Selain itu, ia juga baru saja mendapatkan tawaran kontrak satu musim ke depan bersama Sampdoria.

3. Franck Ribery - 39 Tahun

Pemain Salernitana, Franck Ribery

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Kualitas Franck Ribery sebagai penyerang sayap sudah tidak diragukan lagi. Ia masih menjadi pemain andalan Salernitana. Tampaknya ia akan mengakhiri karir di Serie A. Meskipun jarang bermain secara reguler di Salernitana, pemain asal Prancis tersebut masih bisa memberikan kontribusi seperti memberikan mentor kepada pemain muda.

4. Samir Handanovic - 38 Tahun

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic

Photo :
  • twitter.com/Inter_en

Dalam beberapa musim terakhir, Samor Handanovic masih menjadi andalan Inter Milan. Meskipun ia tidak bermain secara reguler, ia juga selalu diberikan kesempatan bermain jika Andre Onana tidak bisa bermain karena cedera.

Meskipun sudah berusia 38 tahun, kiper asal Slovakia tersebut terlihat masih mampu bermain dengan baik. Hal tersebut terlihat ketika Inter Milan menghadapi Juventus.

5. Daniel Ciofani - 37 Tahun

Daniel Ciofani masih menjadi pemain andalan Cremones. Ia juga bukan sosok yang asing di Serie A. Ia pernah memperkuat beberapa klub lain. Meskipun usianya sudah 37 tahun ia masih bisa bermain dengan baik serta menjadi kapten di Cremonese.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya