Sanksi Dibatalkan, Romelu Lukaku Siap Bombardir Gawang Juventus

Selebrasi striker Inter Milan Romelu Lukaku
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola –  Kabar gembira datang untuk Inter Milan jelang menghadapi Juventus di leg 2 semifinal Coppa Italia, Kamis dini hari WIB, 27 April 2023. La Beneamata bisa menurunkan Romelu Lukaku di Giuseppe Meazza setelah sanksi terhadap striker asal Belgia tersebut dicabut.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lukaku secara kontroversial diusir wasit Davide Massa di leg 1 semifinal Coppa Italia melawan Juventus, 5 April 2023. Hal tersebut tak lama usai Lukaku mencetak gol dari titik penalti di masa injury time, yang membuat kedudukan imbang 1-1. Wasit memberi Lukaku kartu kuning kedua. ini berarti Lukaku harus absen dalam pertemuan kedua melawan Bianconeri.

Keributan dalam duel Juventus vs Inter Milan

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Wasit menganggap Lukaku membuat selebrasi profokatif. Pemain 29 tahun ini mengangkat jari ke mulut dan menutup telinganya. Padahal, itu dilakukan setelah Lukaku mendengar ejekan rasis dari sejumlah tribun di Allianz Stadium.

Inter mengajukan banding dan berharap agar Lukaku bisa tampil dalam leg 2 di Giuseppe Meazza. Pengadilan Banding di Italia menolak banding dan awalnya Lukaku tetap harus menjalani sanksi.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina akhirnya turun tangan. Dia membatalkan sanksi terhadap Lukaku karena menganggap sang pemain merupakan korban dari rasisme.

"Prinsip perang melawan segala bentuk rasisme adalah elemen fundamental dalam sistem olahraga," demikian pernyataan FIGC dilansir Football Italia.

Sebelum bentrok di Coppa Italia, Inter dan Juventus akan tanding dulu di Serie A, akhir pekan ini. La Beneamata menghadapi tuan rumah Empoli di Carlo Castellani. Sedangkan Bianconeri menjamu calon peraih Scudetto Napoli di Allianz Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya