Allegri: Perebutan Scudetto Dimulai

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Google

VIVAnews - AC Milan memasuki pekan ke-27 dalam lanjutan Serie A akan menghadapi ujian berat. Rossoneri harus menjamu rivalnya, Napoli di Stadion San Siro, 1 Maret 2011.

Napoli yang saat ini berada di posisi dua klasemen terus mengancam posisi Milan yang berada di atas klasemen. Selisih tiga poin dari Milan membuat pelatih Massimiliano Allegri was-was.

"Ini akan menjadi perebutan Scudetto, tidak peduli seberapa besar mereka mencoba untuk menyembunyikan fakta ini," kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

Namun, ambisi Allegri untuk memetik tiga poin di kandang sendiri tidaklah mudah. Partenopei-julukan Napoli-yang saat ini ditangani oleh Walter Mazzarri adalah jaminannya.

"Mazzarri dan saya adalah sama-sama orang yang selalu optimis. Tapi ia berbeda dengan saya dalam gaya melatihnya," ujar Allegri.

Napoli musim ini menunjukkan hasil yang luar biasa. Dari 26 laga, Napoli tercatat 16 kali menang, 4 kali seri dan 6 kali kalah. Napoli saat ini mengoleksi 52 poin.

Apa yang dicapai Napoli tidak jauh berbeda dengan Milan. Rossoneri dari 26 laga sudah 16 kali menang, 7 kali seri dan 3 kali mengalami kekalahan.

Selain itu, Allegri juga patut mewaspadai striker Napoli, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu kini menjadi top skorer sementara Serie A dengan 20 gol.

"(Edinson)Cavani masih jauh jika dibandingkan dengan (Zlatan) Ibrahimovic, ia adalah pemain luar biasa," tegas Allegri. (sj)

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024