Juventus Dihantui Krisis Kepercayaan Pelatih

Luigi Del Neri
Sumber :
  • AP Photo/Donato Fasano

VIVAnews - Krisis kepercayaan kini sedang menghantui kubu Juventus. Apalagi, akhir pekan ini Bianconeri akan menjamu pemimpin klasemen sementara Serie A, AC Milan.

Tentu saja situasi itu membuat Juventus gagap menghadapi laga akhir pekan ini. Ditambah, isu akan didepaknya pelatih Luigi Del Neri dari posisinya sebagai pelatih.

Menanggapi isu itu, Del Neri mencoba menyakinkan anak asuhnya. Del Neri menegaskan, isu itu jangan sampai mengganggu persiapan timnya melawan AC Milan.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Juventus selama dua tahun," kata Del Neri seperti dilansir dari Football Italia.

"Pokoknya jangan ada orang yang bertanya kepada saya jika saya masih di sini (Juventus) tahun depan. Saat ini saya lebih suka membicarakan persiapan menghadapi Milan," tambah Del Neri.

Del Neri menegaskan, saat ini manajemen Juventus tetap mempercainya untuk menangani Si Nyonya Tua. Karena itu, isu mundur Del Neri sama sekali tidak benar.

"Para direktur sejauh ini masih mempercayakan kepada saya. Kami adalah tim yang dibangun dari dasar persatuan," ujar Del Neri.

Sebelumnya, hasil buruk yang kembali dipetik Juventus berimbas pada posisi Del Neri. Posisi Pelatih asal Italia itu kabarnya mulai tidak aman.

Kabar itu mencuat setelah dalam dua laga terakhir, Bianconeri menelan kekalahan beruntun. Pekan lalu Juventus kalah 2-0 dari Lecce dan terakhir kembali kalah 2-0 dari Bologna di kandang sendiri.

Sejumlah media di Italia seperti Football Italia bahkan sudah mengaitkan beberapa nama yang bakal menggantikan Del Neri. Beberapa pelatih yang diperkirakan bakal menggantikan Del Neri adalah Luciano Spalletti, Marcello Lippi dan Gianluca Vialli.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024