Klub Brescia Siap Dijual

Pemain Brescia, Andrea Caracciolo
Sumber :

VIVAnews - Setelah 20 tahun menguasai Brescia, Gino Corioni, mengaku siap menjual klub yang kini berjuang menghindari ancaman degradasi itu. Corioni menyerah dan tidak sanggup mendanai klub yang pernah membesarkan nama Roberto Baggio tersebut.

"Era saya bersama Brescia sudah berakhir, apalagi kota ini terlalu besar untuk memiliki seorang presiden kecil seperti saya," ujarnya merendah.

Mengenai niatnya yang akan menjual klub itu ke publik, Corioni mengaku sudah lama merencanakannya, tapi baru belakangan ini terealisasi.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Sudah lama saya berniat, tapi baru saya utarakan dan kali ini saya harus mewujudkannya. Masa depan klub sekarang berada di tangan penduduk Brescia dan para politisi," tuturnya.

Namun demikian, ia membantah akan menyerahkan klub tersebut kepada walikota, karena klub itu lebih tepat bila berada di tangan masyarakat. "Tapi, kami lihat saja, siapa yang tertarik untuk menangani klub ini," jelasnya.

Dalam sejarah, klub yang didirikan pada 1911 ini baru benar-benar masuk ke jajaran klub elit pada 2000. Saat itu, klub ini secara mengejutkan merekrut Pemain Terbaik Dunia FIFA Roberto Baggio, yang memimpin Brescia meraih tempat ketujuh di Serie A 2000/2001.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Bahkan, saat itu juga, Brescia memiliki prestasi terbaiknya di Serie A, dan lolos ke Piala UEFA Intertoto. Prestasi lain pada 1994, pernah memenangi Piala Anglo-Italia, yang merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah mereka hingga saat ini. (art)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024