Cesena vs Inter Milan

Usaha Inter Perpanjang Nafas

Pemain Inter Milan merayakan gol Houssine Kharja
Sumber :

VIVAnews - Inter Milan berharap bisa menahan laju AC Milan merebut Scudetto satu pekan lagi saat menghadapi Cesena di Stadion Stadio Dino Manuzzi nanti malam, Sabtu 30 April 2011.

AC Milan tinggal membutuhkan empat poin untuk mengamankan gelar Scudetto kali pertama sejak 2004 setelah unggul delapan poin atas Inter dengan menyisakan empat pertandingan. I Rossoneri juga bisa dipastikan merebut Scudetto pekan ini jika Inter dikalahkan Cesena dan Milan menang melawan Bologna, Minggu 1 Mei 2011.

Dengan demikian pekan ini menjadi usaha terakhir Inter untuk memperpanjang nafas mereka dalam perebutan gelar Scudetto. Jika kalah dari Cesena maka tim besutan Leonardo ini harus merelakan gelar Scudetto yang mereka rebut dalam empat musim terakhir jatuh ke tangan Milan.

Satu pemain yang yakin Inter bisa mengalahkan Cesena adalah bek Yuto Nagatomo. Menariknya, bek internasional Jepang itu adalah pemain pinjaman Inter dari Cesena. Meski mengaku sangat mencintai Cesena, namun Nagatomo siap membantu Inter mengalahkan tim berjuluk Cavallucci Marini tersebut.

"Saya jatuh cinta dengan Italia berkat Cesena dan pengalaman yang saya dapat di sana. Saya sangat dekat dengan klub dan kota di sana, tapi saya sangat ingin Inter menang. Menggunakan seragam Inter membuat saya bangga," ujar Nagatomo melalui Inter Channel.

Menghadapi Cesena, Inter tidak akan diperkuat kiper Julio Cesar yang mendapat kartu merah saat melawan Lazio pekan lalu. Posisi kiper tim nasional Brasil itu akan ditempati Luca Castellazzi. Leonardo juga tidak bisa memainkan Ivan Cordoba, Dejan Stankovic dan Thiago Motta karena cedera.

Cesena sendiri akan bermain demi menghindar dari zona degradasi. Posisi di peringkat 15 hanya unggul dua poin dari peringkat 17 Sampdoria yang menjadi posisi terakhir zona degradasi.

Pelatih Cesena Massimo Ficcadenti harus bisa mengalahkan Inter demi mengamankan posisi tanpa kehadian sejumlah pemain kunci. Kapten Giuseppe Colucci akan absen karena larangan bermain, sedangkan Ivan Fatic, Felipe dan Erjon Bogdani absen karena cedera.

Prakiraan Pemain

Cesena (4-3-3): Antonioli; Ceccarelli, Pellegrino, Von Bergen, Lauro; Caserta, Gorobsov, Parolo; Jimenez, Malonga, Giaccherini.

Inter (4-3-1-2):
Castellazzi; Maicon, Ranocchia, Lucio, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Kharja; Sneijder; Pazzini, Eto'o.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024