Coppa Italia

Palermo Kubur Ambisi Gelar Ganda Milan

Robinho (AC Milan/putih) berusaha melewati Dorin Goian
Sumber :
  • AP Photo/Davide Anastasi

VIVAnews - AC Milan harus mengubur ambisi meraih gelar ganda musim ini setelah tersingkir dari Coppa Italia usai dikalahkan Palermo 2-1 di leg kedua semifinal, Rabu dinihari WIB, 11 Mei 2011.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, gawang Milan yang dikawal kiper Christian Abbiati bobol pada menit ke-63. Gelandang Giulio Migliaccio berhasil melepaskan sundulan usai menerima umpan sepak pojok Josip Ilicic.

Sepuluh menit kemudian publik Renzo Barbera kembali bergemuruh ketika Palermo mendapat hadiah penalti usai Mark van Bommel melakukan pelanggaran keras terhadap Ilicic di kotak terlarang.

Gelandang internasional Belanda itu mendapat kartu merah langsung, dan Cesare Bovo sukses mengkonversi penalti menjadi sebuah gol sekaligus membawa Palermo unggul 2-0.

Tapi, ironis bagi Bovo, karena dua menit kemudian pemain tim nasional Italia itu juga mendapat kartu merah langsung dari wasit Gianluca Rocchi karena menendang wajah Alexandre Pato. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain.

Milan, yang membutuhkan kemenangan tiga gol untuk lolos setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-90+4 melalui Zlatan Ibrahimovic.

Palermo melangkah ke babak final setelah unggul agregat 4-3, dan akan bertemu pemenang antara Inter Milan melawan AS Roma.

Susunan Pemain

Palermo: Sirigu; Cassani, Golan, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Acquah (Bacinovic, 34'), Nocerino; Ilicic, Pastore (Munoz, 76'); Hernandez (Pinilla, 83').

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta (Cassano, 80'), Silva, Antonini (Bonera, 45+2'); Flamini, Van Bommel, Pirlo; Seedorf (Ibrahimovic, 68'); Pato, Robinho.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024