Napoli Harus Lebih Banyak Belajar dari Barca

Walter Mazzarri
Sumber :
  • corrieredellosport.it

VIVAnews - Pelatih Napoli Walter Mazzarri mengeluarkan reaksi positif usai pasukannya dilumat Barcelona dengan skor telak 5-0 di trofi Joan Gamper, dini hari tadi. Mazzarri meminta pemain-pemainnya belajar dari Barca dibanding harus meratapi kekalahan.

Pada pertandingan itu, Napoli benar-benar sukses dibuat tak berkutik dengan permainan menawan Blaugrana. Hasilnya, Cesc Fabregas, Seydou Keita, Pedro dan Lionel Messi dengan 2 gol, sukses menjebol gawang klub berjuluk Partenopei.

"Kami perlu mengambil beberapa hal penting dari pelajaran yang diberikan saat melawan Barcelona. Meski mereka telah unggul 5-0 mereka terus menyerang kami," ujar Mazzarri kepada Sky Sport Italia, Selasa 23 Agustus 2011.

"Kami berada dalam pertandingan selama 30 menit tapi ketika mereka unggul 2-0, itu sungguh menyakiti kami," tambah Mazzarri.

Dalam kesempatan itu, Mazzarri juga mengaku tak sungkan untuk memetik pelajaran dari sosok entrenador Barca, Josep Guardiola. "Saya ingin menanamkan rasa lapar seperti yang dilakukan Pep Guardiola kepada pemain-pemainnya," tambah Mazzarri.

"Barcelona punya sebuah tim hebat yang telah dibangun bertahun-tahun dan Anda tidak dapat membandingkan mereka dengan tim manapun," lanjut salah satu pelatih yang dianggap sukses di Italia ini.

Kekalahan ini tentu dapat menjadi bahan evaluasi bagi Napoli yang akan segera berlaga di pentas Serie A. Pada laga pembuka, Marek Hamsik dan kawan-kawan akan bersua Genoa, Minggu nanti.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024