Sneijder Harus Diyakinkan di Posisi Baru

Wesley Sneijder
Sumber :
  • SPAIN SPORT SOCCER

VIVAnews - Kedatangan pelatih baru, Gian Piero Gasperini ke Inter Milan membawa perubahan besar kepada permainan serta peran Wesley Sneijder di dalam tim. Sayangnya, perubahan itu diyakini malah membuat pemain berkebangsaan Belanda tersebut merasa tidak nyaman.

Dalam formasi 4-3-3 yang sekarang diterapkan oleh Gasperini, Sneijder dipaksa bermain lebih ke dalam menjadi gelandang serang murni. Padahal, sebelumnya memerankan posisi trequartista atau pemain yang biasa berdiri di belakangan dua penyerang.

Tentu saja hal itu membuat mantan pemain pemain Real Madrid kesulitan karena harus kembali melakukan adaptasi, sementara di lain sisi dia juga terbebani oleh status pemain kunci di lini tengah Nerazzurri, julukan Inter yang sekarang disandangnya. Sebagai rekan yang sama-sama bertanggung jawab mengawal lapangan tengah, Dejan Stankovic cukup sadar akan masalah yang dihadapi Sneijder. Oleh karena itu dia mencoba memberi dukungan serta masukan.

"Dari sudut pandang saya, saya pikir Sneijder cuma perlu lebih santai. Dia bisa bermain di mana saja di lini tengah Inter. Yang penting dia harus meyakinkan diri sendiri," ujar Stankovic dikutip Sky Sport Italia, Sabtu, 10, September 2011.

Pemain yang biasa disapa Deki, juga menegaskan kalau selama ini dia tidak pernah merasa menjadi saingan Sneijder. Stankovic memang diketahui biasa dijadikan tumpuan permainan skuat La Beneamata, sama seperti Sneijder.

"Dia sama sekali bukan pesaing saya di lini tengah Inter. Saya tidak pernah berpikir bahwa rekan satu tim merupakan kompetitor. Semua pilihan ada di tangan Gasperini," tegas pemain asal Serbia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024