Boateng: Barcelona Bukan Tim Tak Terkalahkan

Kevin Prince Boateng
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng menegaskan bahwa timnya takkan melawat ke kandang Barcelona, Camp Nou, Selasa 12 September 2011 untuk menjalani formalitas belaka. Boateng menyebut Milan akan datang untuk memberikan ancaman kepada Barca.

Boateng mengisyaratkan Barca sebagai juara Liga Champions bukan tim super. Itu ditunjukkan ketika Barca mampu ditahan 2-2 oleh Real Sociedad di laga terakhir La Liga. Kekuatan Blaugrana juga dipastikan berkurang setelah penyerangnya Alexis Sanchez mengalami cedera dalam jangka panjang.

"Barcelona tak terkalahkan? Jika itu terjadi, saya akan berhenti bermain sepakbola. Semua tim bisa dikalahkan," kata Boateng kepada La Gazzetta dello Sport.

Boateng menyebut beberapa resep menjinakkan Barca. Gelandang tim nasional Ghana ini juga menyerukan kepada rekan setimnya bagaimana menghadapi pasukan Pep Guardiola nanti.

"Kami harus sangat kompak saat meladeni Barcelona. Sebab, kami bermain di kandang lawan sehingga harus bertahan dengan sangat baik. Di depan, kami punya striker yang hebat. Biar aman, kami juga harus bisa mencetak gol saat melawan mereka (Barca)."

Menurut Boateng, kunci permainan Barca terletak di playmakernya. Jika sukses menghentikan mereka, maka Milan berpeluang besar untuk mencuri poin.

"Jika kami bisa menyetop pergerakan Xavi dan Andres Iniesta, mereka akan kesulitan menecetak gol. Saya pikir, laga akan berakhir imbang 1-1," tutur Boateng.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024