Angka Tak Mampu Jelaskan 'Kemegahan' Zanetti

Javier Zanetti
Sumber :
  • www.minutouno.com

VIVAnews - Ada sepenggal cerita bahagia di tengah-tengah terpuruknya Inter Milan di awal musim ini. Sang kapten Javier Zanetti telah mencatat rekor yang akan sulit disamai siapapun.

Catatan 757 laga Zanetti bersama Nerazzurri mencatatkan dirinya sebagai pemain paling banyak membela Inter. Pria Argentina ini berhasil menggusur legenda Inter Milan lainnya, Giuseppe Bergomi.

Pujian kepada pemain yang kini telah berusia 38 tahun ini datang dari berbagai kalangan termasuk dari bekas pelatihnya, Leonardo. Leo sendiri mengaku kesulitan menggambarkan sosok Zanetti yang dianggap tiada duanya di dunia ini.

"Angka-angka saja tak cukup untuk menjelaskan seberapa penting dia (Zanetti) bagi Inter dan dunia sepakbola. Ketika saya diminta untuk menulis sebuah pesan kepada sang kapten, saya sulit menemukan kata-kata yang tepat," ujar Leonardo di situs resmi Inter.

"Sang kapten belum mencatat rekor lain sehingga itu terlihat biasa saja karena orang lebih senang berbicara mengenai prestasi yang luar biasa. Tapi dalam kasus itu, hanya konsekuensi alami dari karir yang telah ia bangun melalui kerja keras yang solid Bagaimana Anda berbicara tentang kapten pujian tanpa berlebihan?" bebernya.

Leo juga mengaku sangat mengagumi Zanetti yang dianggapnya tak terlalu gila ketenaran. Menurut Leo, sosok Zanetti memang tak ingin terlalu diekspos mengenai kehidupan pribadinya. Yang jelas, Leo juga tahu Zanetti dianugerahi sisi kemanusiaan yang tinggi.

"Apa yang langsung muncul dalam pikiran saya adalah yayasan yang Pupi (julukan Zanetti) atur bersama Paula (istrinya), dan saya berpikir disitulah Anda dapat melihat sisi Javier yang kurang dikenal, namun itu pula yang membuat dia menjadi kapten. Jadi terima kasih, Pupi!" lanjut Leonardo.

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!
Kaba Diawara

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Timnas Guinea U-23 berhasil lolos ke Olimpiade 2024 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0. Ini kata pelatih Kaba Diawara

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024