Meski Roma Kalah Lagi, Enrique Tolak Mundur

Luis Enrique
Sumber :
  • fbbarcelona.blogspot.com

VIVAnews - AS Roma masuk jajaran tim yang belum sekalipun merasakan kemenangan di kancah Serie A musim ini. Meskipun I Giallorossi mengalami kekalahan lagi, allenatore Luis Enrique bersikeras mempertahankan jabatannya.

Sepanjang tiga laga awal Serie A, tim Ibukota Italia ini baru mengemas dua poin, hasil dari imbang 0-0 dengan Inter Milan, 1-1 versus Siena, dan kalah 1-2 oleh Cagliari di laga pembuka. Sementara, Roma harus puas tercecer di peringkat 16 klasemen.

Senin dini hari, 26 September 2011, Francesco Totti dan kawan-kawan harus menyambangi markas Parma, Stadion Ennio Tardini. Tak jauh berbeda, tim besutan Franco Colomba tersebut baru saja dibungkam Fiorentina 3-0 dan berada satu peringkat di atas Roma, dengan raihan tiga poin.

Meski demikian, Enrique mengaku waspada dengan serangan balik yang kerap dilancarkan Parma. “Saya mencemaskan serangan balik Parma dan ketangguhan mereka di kandang. Jadi, para pemain kami harus menyesuaikan diri dengan peran mereka masing-masing,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia, Minggu 25 September 2011.

Namun, ketika disinggung pertaruhan posisinya bergantung pada hasil laga melawan Parma, Enrique menampiknya. Pelatih asal Spanyol, yang baru direkrut pada Juni 2011 ini mengklaim, hasil buruk yang diraih Roma merupakan tanggung jawabnya untuk memperbaiki.

“Saya rasa, pelatih yang baik harus bisa meraih hasil terbaik dari skuad yang dimiliki. Saya juga menyadari, nasib pelatih tergantung dari hasil yang diraih tim. Tapi, saya tidak punya niat mengundurkan diri. Saya yakin para tifosi kecewa, tapi tim ini butuh dukungan untuk bangkit,” tegas mantan punggawa Barcelona tersebut. (umi)

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024