Inzaghi: Karir Saya Belum Habis

Striker AC Milan, Filippo Inzaghi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Mendekati masa pensiun, striker AC Milan Filippo Inzaghi enggan meragukan performanya. Mantan bomber tim nasional Italia ini berani mengklaim dirinya masih layak memperkuat I Rossonerri.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Musim lalu Inzaghi lebih sering menghiasi bangku cadangan lantaran cedera parah pada ligamen lututnya. Striker 38 tahun ini tercatat hanya enam kali tampil di laga Serie A musim 2010-11 dan sempat membukukan dua gol.

Hingga memasuki giornata ke-6 Serie A musim ini, Inzaghi baru dua kali tampil sebagai starter dan belum sekalipun mencetak gol. Ia mengaku kecewa dengan keputusan allenatore Massimiliano Allegri, yang tidak mencantumkan namanya dalam skuad Milan untuk Champions League.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Inzaghi tak segan mengutarakan rasa frustrasinya pada sang pelatih. Mantan striker Juventus ini ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak menjadi ancaman barisan pertahanan lawan.

“Tujuan saya adalah kembali menjadi pemain seperti dulu. Saya masih layak bermain dan fans juga pantas untuk melihat saya kembali,” ucap Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Minggu 9 Oktober 2011.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

“Tapi di samping itu, saya tidak tahu bagaimana rasanya hidup tanpa sepakbola. Mungkin saya seperti anak kecil yang selalu ingin bermain dan belajar lebih sering,” tuturnya.

Lebih lanjut, Inzaghi menceritakan pengalaman menghadapi tangguhnya benteng pertahanan lawan. Mantan striker Atalanta ini mengantongi sejumlah nama pemain belakang yang dianggap paling sulit dilewati.

“Para pemain bertahan paling tangguh yang pernah saya hadapi tentunya Alessandro Nesta, Paolo Maldini, Ivan Cordoba, Ciro Ferrara dan Walter Samuel,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya