Nocerino Hattrick, Milan Gulung Parma

Antonio Nocerino (kiri), Robinho dan Antonio Cassano
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - AC Milan melanjutkan tren positif dengan menaklukkan tamunya, AC Parma dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Serie A, Kamis 27 Oktober 2011. Dengan hasil ini Milan mulai merangsek ke lima besar klasemen sementara.

Gelandang pekerja keras Milan, Antonio Nocerino menjadi bintang lapangan setelah mencetak hattrick di menit 30, 32 dan 90. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-73. Sedangkan gol hiburan Parma dicetak oleh striker mungil, Sebastian Giovinco pada menit ke 78.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro ini, pasukan Setan Merah tidak mendapat perlawanan berarti dari tamunya, Parma. Bahkan Milan mampu mendominasi penguasaan bola di sepanjang laga.

Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan skuad Allegri di awal babak pertama. Namun, Milan baru berhasil mencetak gol pertamanya di menit 30 melalui sontekan Nocerino di dalam kotak penalti.

Dua menit berselang, Nocerino mencetak gol kedua Milan. Kali ini melalui sepakan keras ke sudut kanan atas gawang yang sempat ditepis kiper Parma, Antonio Mirante. Namun bola tetap menghujam ke gawang Parma. Keunggulan 2-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Memasuki babak kedua, Milan melanjutkan dominasinya. Milan dengan mencetak gol ketiganya melalui kaki striker jangkung, Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-73 sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0.

Parma sempat mencetak gol hiburan di menit 78 melalui sepakan keras Giovinco. Namun, Lemahnya lini pertahanan Parma, kembali mendapat hukuman dari kubu tuan rumah. Di akhir babak kedua tepatnya dimenit 90, Nocerino mencetak gol ketiganya dengan sundulan kepala usai mendapat umpan silang dari Antonio Cassano. Skor 4-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Sementara itu, di laga lainnya, pemuncak klasemen sementara, Udinese harus takluk atas tuan rumah, Napoli dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Napoli dicetak oleh Ezequiel Lavezzi di menit ke-20 dan Christian Maggio di menit ke 44.

Dengan hasil ini, Milan berhasil merangsek ke peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 14 poin satu tingkat di bawah Napoli yang juga mengoleksi poin 14. Sedangkan Udinese terpaku di peringkat dua dengan torehan 15 poin bersama Lazio.

Susunan Pemain
Milan:
Christian Abbiati; Thiago Silva, Daniele Bonera, Taye Taiwo, Ignazio Abate (Philippe Mexes, 78'); Massimo Ambrosini, Prince Boateng, Antonio Nocerino, Alberto Aquilani (Urby Emanuelson, 72'); Zlatan Ibrahimovic (Robinho, 74'), Antonio Cassano

Parma: Antonio Mirante; Gabriel Paletta, Rolf Feltscher, Massimo Gobbi, Christian Zaccardo, Obiora Nwankwo (Abderrazak Jadid, 61'); Stefano Morrone, Francesco Modesto (Graziano Pelle, 72'), Francesco Valiani (Jonathan Ludovic, 55'); Jamie Valdes, Sebastian Giovinco

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016