Ranieri: Lawan Juve Tidak Menentukan

Claudio Ranieri memimpin latihan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, merasa timnya masih tetap bisa merebut Scudetto meskipun gagal menaklukkan Juventus dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Sabtu 29 Oktober 2011.

Saat ini Juventus memimpin klasemen dengan 16 poin, terpaut 8 poin dari Inter yang berada di posisi ke-16. Artinya, jika Juve sanggup mengalahkan Inter, selisih poin bisa menjadi 11.

"Masih ada 84 poin lagi yang bisa direbut setelah pertandingan hari Sabtu, musim lalu Milan merebut gelar dengan 84 poin," ucap Ranieri seperti dilansir Football Italia.

"Pertandingan ini bukanlah kesempatan terakhir kami. Kami akan kembali ke papan atas dan berjuang untuk meraih juara. Saya percaya dan pemain kami percaya," lanjutnya.

Pertandingan melawan Inter akan menjadi spesial bagi Ranieri. Pasalnya, dia sempat melatih Juventus pada musim 2007-2009.

"Mungkin saya pernah melatih mereka, namun rasanya normal menghadapi Juventus. Ini bernilai tiga poin sama seperti pertandungan lainnya. Dan saya ingin tiga poin, tiga poin penting," tutur Ranieri.

"Ketika saya berada di Juventus, Inter selalu dilihat sebagai lawan. Semuanya dapat saya katakan, pertandingan melawan Inter dianggap Juve lebih penting dibandingan derby lokal melawan Torino," lanjutnya.

Ranieri lalu memberikan pujian pada pelatih baru Juventus, Antonio Conte. Menurutnya, sejauh ini Conte telah bekerja maksimal.

"Dia bekerja dengan sangat baik, baik dalam memotivasi pemain dan dengan aspek teknis," ungkap mantan pelatih Chelsea itu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016