Atasi Lecce, Roma Naik ke Peringkat 5

Pemain AS Roma di pertandingan melawan Lecce
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - AS Roma berhasil menekuk Lecce 2-1 dalam lanjutan Serie A, Minggu, 20 November 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Stadion Olimpico, dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Miralem Pjanic di menit 25 dan Fernando Gago di menit 54.

Sedangkan gol balasan Lecce disumbang Andrea Bertolacci di menit 61. Hasil ini membuat Roma melonjak ke peringkat lima klasemen sementara dengan 17 poin, menggeser Palermo. Malang buat Lecce, yang tertahan di zona degradasi dengan hanya delapan poin.

Pertandingan dari awal dikuasai oleh Roma sebagai tuan rumah. Peluang emas pertama Roma dimulai di menit 14 ketika Pjanic dan Rodrigo Taddei bekerja sama yang berakhir dengan tendangan keras ke arah jala Lecce.

Usaha itu gagal namun berlanjut menjadi gol di menit 25 lewat tendangan Pjanic. Sama seperti usaha sebelumnya, gol ini terjadi setelah pemain berusia 21 tahun itu menerima umpan dari Taddei.

Masuk babak kedua, Roma akhirnya menambah gol kedua lewat Gago. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu melakukan tendangan yang berakhir di sudut kiri atas jala Lecce.

Lecce hanya bisa membalas satu gol di menit 61. Memanfaatkan lemahnya pertahanan Roma, Bertolacci berhasil lolos dari jebakan off-side dan merobek jala Roma. Namun, gol ini belum cukup meloloskan Lecce dari kekalahan. Skor akhir 2-1 untuk Roma.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016