Pemain yang Tentukan Nasib Enrique

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Isu pemecatan Luis Enrique dari jabatannya sebagai pelatih AS Roma semakin mencuat setelah kekalahan 3-0 dari Fiorentina. Menanggapi hal tersebut, pria yang musim lalu menangani tim junior Barcelona itu menyerahkan semua keputusan kepada klub serta pemain.

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Enrique menegaskan dirinya hanya akan mundur jika klub serta para pemain sudah tidak menginginkannya berada di Olimpico lagi.

"Jika pemain sudah tidak mengikuti perintah saya, maka saya akan berhenti. Namun, yang terjadi sekarang tidak demikian," ujar Enrique dikutip Football Italia, Senin, 5 Desember 2011.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

"Saya berada di sini bukan karena uang, tapi kepercayaan dari klub. Jika pemain sudah tidak menuruti saya, maka seharusnya Anda bertanya kepada mereka," sambungnya.

Sementara, manajemen klub lewat direktur umum Franco Baldini menyatakan kekecewaan atas hasil buruk di Artemio Franchi. Tapi dia juga menegaskan bahwa hingga saat ini klub masih memberikan kepercayaan penuh kepada Enrique.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Mereka juga maklum dengan catat buruk yang terus ditorehkan Giallorossi, julukan Roma, di sepanjang musim ini. Alasan utama mereka adalah karena tim ini sangat baru sehingga masih butuh waktu untuk bisa jadi lebih kuat dan bersaing dengan klub-klub lain yang sudah lebih matang.

"Kami tahu fans sangat kecewa. Ini pekerjaan sulit karena kami harus membangun tim dalam tempo singkat. Ini baru tahun pertama dan masih butuh waktu, namun saya percaya mampu melakukannya," ungkap Baldini.

Pekan depan Roma akan kembali bertemu tim tangguh yaitu sang pemuncak klasemen sementara sekaligus satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kancah Serie, Juventus. Kalangan media memprediksi, jika kembali menelan kekalahan, maka kemungkinan besar Enrique bakal langsung dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya