Ibra: Saya Lebih Baik dari Ronaldo & Messi

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menegaskan dirinya tak kalah kelas dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, Ibra mengklaim lebih baik.

Ibrahimovic kini menjadi striker tak tergantikan Rossoneri. Apalagi, ia telah mempersembahkan Scudetto Serie A musim lalu setelah dianggap gagal saat berkostum Barcelona.

Selama ini, Ibra selalu dipandang sebelah mata jelang penganugerahan Pemain terbaik Dunia (FIFA Ballon d'Or) di antara perdebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jelang FIFA Ballon d’Or 2011 yang akan digelar pada Januari 2012, Ronaldo dan Messi kembali diunggulkan.

Bahkan, Ibra mengakui kualitas Messi. "Messi sangat kuat dna saya berharap ia terus begitu," kata Ibrahimovic kepada Telefoot. "Ia hampir memenangi semua gelar dan masih sangat muda."

Tapi, Ibrahimovic tak mau menjagokan antara Ronaldo dan Messi sebagai Pemain Terbak Dunia 2011. Ibra justru menjagokan dirinya dan mengaku tak butuh dianugerahi Ballon d’Or untuk menjadi pemain terbaik di planet ini.

"Di kepala saya, sayalah yang terkuat," ucap Ibra. "Sungguh, saya tak butuh Ballon d’Or untuk membuktikan saya sebagai nomor satu."

Ibrahimovic memang layak sesumbar. Karena striker 30 tahun ini selalu mempersembahkan gelar liga kepada klub yang diperkuatnya dalam 8 musim terakhir.

Dimulai dari Ajax Amsterdam pada musim 2003-04, melengkapi trofi Eredivisie 2001-02. Lalu bersama Juventus pada musim 2004-05, 2005-06 meski keduanya dibatalkan akibat skandal Calciopoli.

Saat hijrah ke Inter Milan, Ibra juga berandil mencetak hattrick juara Serie A 2006-07, 2007-08 dan 2008-09. Terakhir, AC Milan dibawa Ibra meraih scudetto musim 2010/11.

Ibra juga tak tergantikan di tim nasional Swedia. Ia membawa Swedia lolos otomatis ke Euro 2012 dengan status runner up grup terbaik.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016