Juventus Ingin Afellay Gantikan Krasic

Ibrahim Affelay
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Merebaknya kabar kepindahan Milos Krasic dari Juventus kini mulai menimbulkan rumor baru. Bianconeri, julukan Juventus, disebut-sebut hendak menggaet Ibrahim Afellay sebagai penggantinya.

Krasic sudah tidak mendapatkan tempat semenjak kedatangan Antonio Conte pada awal musim. Hal tersebut membuat berita kepindahan winger asal Serbia itu semakin santer terdengar jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Chelsea digadang-gadang akan menjadi pelabuhan karier Krasic yang berikutnya. Juventus sendiri juga dikabarkan telah menetapkan banderol 12 juta euro buat pemain yang direkrut dari CSKA Moskow pada musim lalu itu.

Dikutip Insidefutbol, Sabtu, 24 Desember 2011, sebagai calon pengganti Krasic, manajemen sudah membidik Afellay yang sekarang memperkuat Barcelona. Memang bukan incaran baru, karena sejak musim lalu pemain asal Belanda tersebut juga sudah sering dikaitkan dengan klub yang berbasis di Turin itu.

Sejak awal Juventus sangat tertarik kepada Afellay. Dia diharapkan bisa melengkapi kekuatan di sektor sayap. Sayang, meskipun telah beberapa kali mengajukan tawaran, kubu Los Azulgranas, julukan Barcelona, selalu menolak dengan alasan mereka juga masih membutuhkan servis mantan pemain PSV Eindhoven tersebut.

Namun kondisi di Barca kini sudah jauh berbeda. Afellay yang sempat dibekap cedera sekarang hampir dipastikan tidak mendapat tempat lagi. Dia kalah bersaing dengan sejumlah pemain pilar seperti Pedro Rodriguez, Thiago Alcantara, Cesc Fabregas serta Alexis Sanchez.

Situasi itulah yang diharapkan Juventus bisa membuka peluang mereka mendapatkan Afellay. Apalagi selentingan terdengar kabar kalau Pep Guardiola mulai bersedia membuka pembicaraan dengan pihak-pihak yang berminat memboyong pemain 25 tahun itu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016