Thiago Silva Incar Ban Kapten Milan

Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Thiago Silva mengumbar ambisinya untuk menjadi kapten reguler AC Milan suatu saat nanti. Dia juga berharap bisa terus mengenakan kostum Rossoneri, julukan Milan, setidaknya hingga 10 tahun.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Pria asal Brasil tersebut didaulat menjadi katen Milan ketika menghadapi Chievo Verona bulan lalu. Dipilihnya Silva tak lepas dari absennya punggawa senior seperti Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso and Christian Abbiati.

Silva juga tercatat sebagai orang non-Italia pertama yang menyadang ban kapten Milan sejak sejak 1961. Sebelumnya, catatan tersebut masih dipegang oleh Nils Liedholm yang berasal dari Swedia.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

"Sebenarnya saya tidak pernah berpikir menjadi kapten, tapi saya dipercaya oleh memimpin Brasil dan itu membuat saya berubah pikiran," ungkap Silva dikutip dari ANSA, Rabu, 28 Desember 2011.

"Ketika ditunjuk menjadi kapten saat menghadapi Chievo, saya pikir mereka bercanda. Saya berubah drastis ketika menyandang kepercayaan tersebut, Luca Antonini pasti hafal seperti apa saya berteriak saat itu," ungkapnya.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pemain 27 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2016 dengan Milan. Namun, jauh-jauh hari dia sudah menyatakan bersedia untuk menandatangani kontrak baru nantinya.

"Pada 2016, saya akan bicara lagi dengan Adriano Galliani tentang perpanjangan kontrak. Mungkin hingga lima tahun selanjutnya, kita lihat saja," pungkas Silva.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016