Enrique: Juventus Tak Lebih Baik dari Roma

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Pelatih AS Roma, Luis Enrique, menilai timnya tak pantas kalah telak dari Juventus. Menurut Enrique, permainan kedua tim sebenarnya nyaris seimbang di lapangan.

Juventus sukses membungkam Roma 3-0 pada laga perempat final Coppa Italia, Selasa, 24 Januari 2012. Gol-gol Juve dicetak Emanuele Giaccherni (6'), Alessandro Del Piero (30'), dan bunuh diri Simon Kjaer (90').

"Kami membuat beberapa kesalahan pada gol pertama, lalu gol kedua datang dari Alessandro Del Piero dengan penyelesaian yang indah," kata Enrique seperti dikutip Football Italia.

Menurut mantan bintang Barcelona itu, Roma sebenarnya telah tampil baik. Namun, keberuntungan memang belum berpihak kepada mereka. Giallorossi juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit 69 setelah Erik Lamela diusir wasit.

"Hasil pertandingan buruk bagi kami, tetapi kami harus terus bekerja karena kami sudah berada di jalur yang benar. Saya tidak melihat dari sudut apapun kalau Juventus lebih superior dari Roma, tapi beberapa rincian pertandingan membuat perbedaan."

"Kami membuat diri kami sendiri kesulitan dengan terjebak dalam bola-bola terobosan mereka pada dua gol pertama," kata Enrique.

Dengan kemenangan ini, Juventus melenggang ke semifinal dan menunggu pemenang antara AC Milan dan Lazio. Selain itu, tim besutan Antonio Conte tersebut juga memperpanjang rekornya yang belum terkalahkan sepanjang musim ini di semua kompetisi. (ren)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016