Ranieri: Lawan Lecce, Inter Akan Bangkit

Claudio Ranieri memimpin latihan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola – Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri yakin Inter Milan akan segera bangkit saat melawan Lecce dalam lanjutan Serie A yang berlangsung di Via del Mare, Minggu 29 Januari 2012. Nerazzurri baru saja disingkirkan Napoli di babak perempatfinal Coppa Italia. Ini kali pertama Inter gagal menembus babak semifinal sejak tahun 2004.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

“Saya tak khawatir dengan kekalahan itu, namun saya penasaran bagaimana kami bereaksi. Lebih dari sekali kami melihat  musim ini dan tim ini memiliki energi untuk kembali. Kami telah jatuh namun kami akan bangkit kembali,” kata Ranieri seperti dilansir Football Italia, Minggu 29 Januari 2012.

“Tim bermain baik dan saya menyukai penampilan di Naples. Sekarang kami harus melanjutkan bermain baik di Serie A dan melihat berapa poin yang akan kami peroleh di akhir.”

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

“Apa yang saya cari untuk tim ini yakni tidak dipengaruhi oleh siapa pun atau apa pun. Saya menginginkan mesin yang sempurna, dengan tekad mencapai target dan moral dan kuat,” tambahnya.

Berbeda dengan di Coppa Italia, di Serie A laju Inter semakin tak terbendung. Inter telah meraih 7 kemenangan beruntun di Serie A dan berpeluang memperpanjangnya saat menghadapi Lecce.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

Kini Nerazzurri menempati posisi keempat dengan mengoleksi 35 poin dari 19 laga. Inter berpeluang menyamai poin Udinese yang dini hari tadi ditekuk Juventus 1-2.

“Sampai sekarang kami telah tampil praktis. Sekarang, dengan pemain juara yang telah pulih seperti Wesley Sneijder dan Diego Forlan, kami mencoba untuk menambah kualitas,” tekad Ranieri.

“Prioritas kami mempertahankan keseimbangan dan memperbaiki posisi di klasemen. Mencapai zona Liga Champions sangat penting,” tutup mantan pelatih Roma dan Chelsea ini.

 

Berikut pemain Inter yang dibawa ke markas Lecce:

Julio Cesar,  Castellazzi, Orlandoni; Cordoba, Zanetti, Lucio, Maicon, Ranocchia, Samuel,  Chivu,  Faraoni,  Nagatomo; Sneijder,  Alvarez, Poli, Cambiasso, Obi, Coutinho; Pazzini, Milito,  Zarate,  Castaignos (eh)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya