Kalah, Roma Gagal Salip Inter

Pemain AS Roma di pertandingan melawan Siena
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - AS Roma kalah 0-1 atas Siena dalam lanjutan Serie A di stadion Artemio Franchi, Selasa, 14 Februari 2012. Dengan kekalahan ini, Roma gagal menggeser Internazionale di posisi kelima klasemen.

Berambisi memetik kemenangan, AS Roma langsung menekan saat pluit babak pertama dibunyikan. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan oleh Fransesco Totti dan kawan-kawan. Sayang hingga babak pertama usai, Roma belum dapat mampu memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, terus meningkakan serangan. Namun gol yang diharapkan tidak kunjung tiba. Roma bahkan tertinggal di menit 51 lewat titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Siena setelah pemain Roma, Simon Kjaer dinilai melakukan pelanggaran di area terlarang.

Emanuele Calacio yang ditunjuk menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk keunggulan Siena. Gol ini sendiri menjadi satu-satunya gol di laga ini.

Dengan kekalahan ini, Giallorosi gagal menyalip Inter di posisi lima klasemen Serie A. Tim besutan Luis Enrique harus puas tertahan di posisi enam klasemen dengan torehan 35 poin. Tertinggal satu poin dari Inter.

Malah posisi Roma terancam oleh Napoli, setelah tim asal Italia Selatan itu memetik kemenangan meyakinkan atas Chievo 2-0. Poin penuh yang diraih Marek Hamsik dan kawan-kawan mebuatnya hanya tertinggal satu poin dari Roma. 

Susunan Pemain:

Siena: Gianluca Pegolo; Luca Rossettini, Claudio Terzi, Cristiano Del Grosso, Roberto Vitiello; Simone Vergassola, Alessandro Gazzi, Franco Brienza, Luigi Giorgi (Francesco Parravicini, 77'), Emanuele Calaiò (Mariano de Almeida Angelo, 70'), Mattia Destro (Paolo Grossi, 83')

AS Roma: Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Juan (Simon Kjaer, 45'), Jose Angel, Aleandro Rosi; Federico Viviani, Miralem Pjanic, Fabio Simplicio (Bojan Krkic, 68'), Fabio Borini, Francesco Totti (Pablo Daniel Osvaldo, 59'), Erik Lamela

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016