Tendangan Hamsik Berbuah Sanksi dari UEFA

Pemain Napoli, Marek Hamsik, usai membobol gawang Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Pemain Napoli, Marek Hamsik dijatuhi sanksi larangan bertanding pada dua pertandingan Liga Europa. Hamsik harus absen saat Napoli bertemu PSV Eindhoven (5 Oktober) dan klub Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk (26 Oktober 2012).

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan hukuman tersebut akibat ulah pemain berusia 25 tahun ini saat Napoli menang 4-0 atas klub Swedia, AIK, 21 September 2012.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Pada menit 74, Hamsik terlibat perebutan bola dengan pemain AIK, Nils-Eric Johansson, di kotak penalti. Merasa didorong oleh Johansson, Hamsik yang terjatuh langsung bangkit dan menendang lawannya itu hingga tersungkur ke rumput lapangan.

Akibatnya, wasit Clement Turpin langsung menghadiahi Hamsik dengan kartu merah. Sedangkan Johansson hanya diganjar kartu kuning.

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, kemungkinan besar akan mengandalkan Omar El Kaddouri untuk menggantikan posisi Hamsik. Jika tidak, Goran Pandev dan Lorenzo Insigne bisa menjadi opsi lain bagi pelatih yang berposisi sebagai bek tengah semasa masih aktif bermain itu.

Saat ini, Napoli masih berada di puncak klasemen sementara Europa League Grup F musim 2012-13. I Partenopei memiliki poin sama dengan Dnipro yang menempati posisi 2 dengan nilai 3. Semua tim baru melakukan satu kali pertandingan. (one)

Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016