Bulan Maret, Milan Bakal Tembus Lima Besar

Stephan El Shaarawy, Robinho, dan Riccardo Montolivo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Gelandang dan kapten anyar AC Milan, Riccardo Montolivo, menyatakan betapa pentingnya Massimiliano Allegri dalam tubuh Rossoneri. Konsep mengembangkan pemain muda harus terus dilanjutkan.

Setelah melepas beberapa pemain senior mereka pada musim lalu, Milan mulai memulai filosofi baru dengan merekrut pemain muda dan memberi promosi buat pemain akademi.

"Untuk meneruskan program ini sangat fundamental kalau Allegri bertahan di posisi puncak tim," ujar Montolivo pada La Gazzetta dello Sport.

"Dia adalah pelatih yang benar-benar memberikan kami pelajaran dan memiliki kesabaran. Allegri beradaptasi dengan baik terhadap kebijakan baru klub. Pemain muda semakin baik dan itu berkat dia," tuturnya memuji sang allenatore.

Menurut Montolivo kebijakan Milan yang mulai fokus pada regenerasi sudah pada jalut yang tepat. "Lihat (M'Baye) Niang, dia sangat fokus dan bisa berkembang di masa depan," ujar eks playmaker Fiorentina itu.

Saat ini Milan masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Serie-A jelang laga kontra Bologna hari Minggu besok. Montolivo pun menargetkan pasukan San Siro mampu menembus lima besar pada Maret mendatang.

"Jalan masih panjang, tapi kami berharap (bisa selesai) di posisi tiga. Kami akan di lima besar pada bulan Maret, lihat saja," tambahnya.

"Saya tidak melihat tim kami kurang berkualitas. Sebaliknya, malah banyak sekali. Kami harus memaksimalkan potensi kami."

"Masalahnya adalah kami membuat banyak kesalahan pada awal musim dan sekarang kami tidak boleh lagi melakukan itu. Kami tidak boleh kembali melakukan kesalahan," kata Montolivo.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016