Cedera Panjang, Bek Inter Milan Pensiun Dini

Inter Milan VS Lille
Sumber :
  • Reuters/Jean-Yves Bonvarlet

VIVAbola - Habis sudah karier Cristian Chivu sebagai pemain sepakbola. Pemain berusia 33 tahun itu resmi gantung sepatu setelah klubnya, Inter Milan, memutuskan kontraknya, Senin, 31 Maret 2014 waktu setempat.

Kontrak Chivu sebenarnya baru berakhir Juni nanti. Namun, cedera kaki yang berkepanjangan membuat Inter mencoretnya lebih awal. Chivu pun merasa tak lagi sanggup untuk bermain dan memutuskan pensiun dini.

"Sepakbola memberikan saya sesuatu dalam hidup ini. Saya belajar apa itu gairah, apa itu keteguhan hati dan apa itu pengorbanan. Semua hal berkualitas merupakan jembatan antara mimpi dan kenyataan," kata Chivu dalam akun resmi Facebook miliknya, seperti dilansir Soccernet.

Chivu bergabung dengan San Siro dari Roma pada 2007. Selama berkostum I Nerazzurri, Chivu mempersembahkan tiga gelar Serie A, satu trofi Liga Champions, dua Piala Italia dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

"Tujuh musim yang tak terlupakan, berkilau dengan kesuksesan. Klub berterima kasih kepada Cristian untuk kekuatan, loyalitas dan peran penting yang dia mainkan. Yang mana ini akan selalu diingat sebagai salah satu pilar penting dalam sejarah Inter," demikian pernyataan Inter dalam situs resminya.

"Inter sangat berterima kasih kepada sang pemain, sebagaimana kami merupakan keluarganya, untuk semua apa yang telah dia lakukan untuk klub," lanjut Inter. (one)

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Laporan: Muhammad Wirawan Kusuma

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016