2 Gol Totti Selamatkan Muka Roma di Derby Capitale

Kapten AS Roma, Francesco Totti.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- Francesco Totti menyelamatkan muka AS Roma dalam
Derby Capitale,
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Minggu, 11 Januari 2015. Dua golnya di babak kedua memaksakan laga berkesudahan imbang 2-2.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Dalam laga di Stadion Olimpico tersebut Roma dibuat tak berdaya pada babak pertama. Tim asuhan Rudi Garcia harus tertinggal 0-2 oleh gol Stefano Mauri dan Felipe Anderson.


Mauri memecah kebuntuan di menit 25. Tendangan volinya meneruskan umpan Felipe Anderson mengoyak jala gawang yang dikawal Morgan De Santics.


Hanya empat menit berselang giliran Anderson yang ganti mencatatkan namanya di papan skor. Pemain muda asal Brasil tersebut memperdayai De Santics dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan dengan tumit Mauri.


Giallorossi bukan tak memberikan perlawanan di 45 menit awal ini. Beberapa kali mereka balik mengancam pertahan Lazio. Sayangnya tak satupun yang membuahkan hasil.


Baru pada babak kedua Roma baru benar-benar bangkit. Totti memperkecil ketertinggalan timnya dengan sebuah gol meneruskan assist dari Kevin Strootman.


Gol tersebut semakin memacu Roma untuk bisa tampil all out. Tapi Il Aquile juga tak mau kalah. Mereka ikut menaikan tempo permainan.


Namun performa apik Totti berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2. Dia mencetak gol kedua dengan tendangan voli menyambut umpan dari Jose Holebas.


Permainan semakin seru dan menagangkan usai skor kembali imbang. kedua tim sama-sama semakin ngotot. Sejumlah peluang juga tercipat. Termasuk percobaan Miroslav Klose di menit 89. Hanya saja tak ada gol tambahan yang lahir sampai wasit meniup peluit panjang.


Susunan pemain:
Lazio
(4-3-3): Marchetti; Basta, De Vrij, Cana, Radu; Parolo, Biglia, Mauri; Candreva, Djordjevic, Felipe Anderson.


Roma
(4-3-3): De Sanctis; Maicon, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Totti, Iturbe.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya