Roma Menang Secara Kontroversial, Pemain Empoli Menangis

Pelatih Empoli Maurizio Sarri
Sumber :
  • italianfootballdaily.com
VIVA.co.id  -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Kubu Empoli benar-benar merasa kecewa dengan hasil yang diraih mereka saat melawan AS Roma di babak 16 besar Coppa Italia, dini hari tadi. Pelatih Empoli, Maurizio Sarri, menyebut para pemainnya tak bisa menahan kesedihan karena kekalahan tersebut.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico tersebut, memang berjalan ketat. Juan Manuel Iturbe berhasil membawa Roma unggul di menit ke-5, namun Empoli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh gol dari Simone Verdi.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan, dan berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit 114. Wasit Marco Di Bello menunjuk titik putih setelah Piotr Zielinski melanggar Leandro Paredes.


Keputusan Di Bello berbuah protes pemain Empoli karena dianggap kontroversial, sebab Zielinski dinilai melakukan tekel cukup bersih. Namun wasit tetap pada putusannya, Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor penalti menunaikannya tugasnya dengan baik.


I Lupi pun keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1, dan berhak melaju ke babak perempat final. Sarri menilai timnya benar-benar dirugikan oleh putusan wasit, dia menilai kompetisi ini berjalan tidak adil.


"Saya benar-benar merasa simpati kepada para pemain saya, yang telah memberikan yang terbaik dalam 120 menit pertandingan. Banyak di antara mereka yang menangis di ruang ganti, mereka sudah bermimpi untuk lolos ke perempat final," ungkap Sarri seperti dilansir Rai Sport.


"Saya tidak suka Coppa Italia, ini kompetisi yang kurang fair. Sejak awal saya juga tidak terlalu tertarik dengan kompetisi ini. Pihak klub meminta saya untuk tidak membahas keputusan wasit. (Rudi) Garcia bilang itu penalti bersih? Saya mendengar para pemain Roma sendiri ragu kalau itu sebuah pelanggaran,” sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya