Cekik Lawan, Bek Lawas Milan Dihukum 4 Laga

Philippe Mexes
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Hukuman berat harus diterima bek lawas AC Milan, Philippe Mexes. Pemain asal Prancis tersebut diskorsing empat laga menyusul aksi brutalnya kala Milan kalah 1-3 dari Lazio, akhir pekan lalu.

Mexes diusir keluar lapangan di penghujung laga karena kedapatan mencekik Stefano Mauri. Parahnya lagi, usai kejadian tersebut, mantan bek AS Roma itu semakin naik pitam dan mencekik kapten Lazio.

Dilansir Football Italia, Rabu 28 Januari 2015, Lega Serie A tidak mentolerir aksi brutal yang dilakukan Mexes. Sehingga mereka secara resmi menjatuhkan sanksi tegas berupa larangan tampil di empat laga.

Selama ini Mexes memang dikenal sebagai pemain yang temparmental. Tak heran jika sampai sekarang pemain yang kontraknya bersama Milan akan selesai pada akhir musim itu telah mengoleksi 16 kartu merah.

Sementara itu, usai 'gelap mata' mencekik lawan, usai pertandingan, Mexes sangat menyesali perbuatannya. Dia merasa malu karena telah mempertontonkan sikap tak terpuji di depan khalayak.

"Reaksi saya tidak bisa diterima. Saya tidak banyak berkontribusi, tapi malah bersikap sangat tak pantas di lapangan. Saya tak punya pembelaan, karena dalam sepakbola tak sepantasnya saya berlaku demikian."

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Baca juga:

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016