Juventus Pastikan Pogba Menepi Hingga Mei

Pemain Juventus, Paul Pogba.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Juventus akhirnya mengonfirmasi cedera hamstring yang menimpa pemain andalannya, Paul Pogba. I Bianconeri memastikan bila pemain belia asal Prancis itu akan menepi hingga 50 hari atau tepatnya sampai Mei mendatang.

Cedera hamstring menerpa kaki kanan Pogba kala Juventus menang 3-0 atas Borussia Dortmund pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 19 Maret 2015 WIB. Dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park itu, Pogba hanya bermain selama 27 menit saja.

Usai digantikan oleh Andrea Barzagli, mantan pemain Manchester United itu terlihat sangat kesakitan saat berada di bangku cadangan. Pahanya pun dikompres dengan es, langkahnya tertatih-tatih saat menuju bus tim usai pertandingan.

Setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis dari Juventus, hasilnya ada robekan pada otot paha Pogba. Pemain berusia 21 tahun itu diwajibkan menjalani pemulihan hingga 7 pekan.

"Paul Pogba sore ini menjalani MRI usai ditarik keluar di babak pertama laga Liga Champions di Jerman melawan Borussia Dortmund," tulis pernyataan Juventus, yang dikutip oleh Football-Italia.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa otot bicep femorisnya mengalami robek level dua. Dia diperkirakan baru bisa kembali bermain di laga kompetitif sekitar 50 hari lagi,” sambung pernyataan tersebut.

Absennya Pogba sudah pasti menjadi kerugian besar bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri itu. Pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain itu baru bisa turun di babak semifinal, andai Juventus mampu lolos dari perempatfinal Liga Champions.

Pemain yang sudah mencetak 8 gol untuk Juventus di berbagai kompetisi itu juga terpaksa absen membela timnas Prancis. Les Blues dijadwalkan melakoni 2 laga ujicoba dengan melawan Brasil dan Denmark, akhir bulan ini. (one)

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

![vivamore="Baca Juga :"]

Si Nyonya Tua Enggan Berjumpa Bayern Munich di Perempatfinal

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Striker Barcelona Ungkap Titik Kelemahan Madrid

Kartu Merah Ibrahimovic Hanya Berbuah Skorsing Satu Laga

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
[/vivamore]
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016