Presiden Inter Yakin Gengsi Derby Milan Tak Menurun

Sumber :
  • VIVAbola/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id - Gengsi derby Milan belakangan ini dinilai menurun drastis. Anggapan ini muncul karena prestasi duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, di segala ajang mengalami penurunan dalam dua tahun belakangan.

Musim ini saja, Inter dan Milan harus berjuang keras untuk merangkak ke posisi atas klasemen sementara. Inter kini berada di posisi 10 klasemen sementara, sedangkan Milan ada satu strip di atas dengan keunggulan satu poin saja.

"Publik Milan masih tertarik untuk pertandingan cantik ini. Dan jutaan pasang mata di dunia akan menonton kami," kata Presiden Inter, Erick Thohir, seperti dilansir Football Italia.

"Jutaan fans dari seluruh penjuru dunia akan menikmati satu dari banyak pertandingan yang menarik di sepakbola, derby," sambungnya.

Erick menuturkan ini adalah derby keempatnya sejak menjabat sebagai Presiden La Beneamata di 15 November 2013 lalu. Pria 44 tahun tersebut mengaku tak pernah tenang ketika menonton derby Milan selama menjadi Presiden.

Atmosfer yang diciptakan suporter kedua klub, disebut Erick, mampu membuat bulu kuduk berdiri. "Saya menontonnya pertama kali di San Siro, saat itu saya harus menarik nafas dalam-dalam. Sebelum wasit meniup peluit, suasana sudah tegang karena suporter sangat berisik. Saya tahu setiap derby Milan akan menjadi sangat menarik," tutur Erick.

Sepanjang sejarah, sudah digelar 213 derby Milan atau lebih dikenal dengan nama Derby della Madonnina. Ternyata, Inter lebih unggul dari rival sekota dengan 76 kemenangan. Sedangkan Milan menang di 74 kesempatan. Sisanya, diakhiri dengan hasil imbang.

Namun, dalam 10 derby terakhir, kedua tim sama kuat. Inter dan Milan sama-sama mengemas empat kemenangan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

"Saya tahu ini adalah pertandingan terpenting bagi seorang fans Inter. Saya tahu karena merasakan hal yang sama. Tentunya, saya ingin melihat isi stadion ini penuh dengan teriakan kejayaan," harap Erick.

Derby della Madonnina edisi 2014 nanti akan digelar di Giuseppe Meazza. Duel bakal dihelat Minggu 19 April 2015 malam atau Senin dini hari WIB. (ase)


Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Erick Thohir

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya

Erick Thohir terus menyemangati kontingen Indonesia di Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016