Milan Tampil Memalukan, Inzaghi Harap Bisa Ganti 10 Pemain

Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, mengatakan ia sebenarnya berpikir untuk membuat 10 pergantian pemain, usai melihat buruknya penampilan Rossoneri ketika dikalahkan Udinese 1-2 pada laga hari Sabtu, 25 April 2015.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Gol pasukan Friuli pada babak kedua gol Giampiero Pinzi dan Emmanuel Agyemang-Badu membuat Udinese unggul. Milan hanya bisa membalas pada akhir laga lewat sundulan Giampaolo Pazzini.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Kekalahan ini semakin memperkecil harapan Milan untuk lolos ke kancah Eropa musim depan, membuat tim asuhan Inzaghi berjarak enam poin dari Fiorentina di peringkat enam yang menjadi jatah terakhir ke Europa League karena Juventus dan Lazio hampir pasti berada di zona Liga Champions.


Pelatih Milan itu selalu mencoba untuk membela penampilan buruk anak asuhnya dalam beberapa bulan terakhir. Namun, ia kecewa berat melihat penampilan mereka di markas Udinese dan berharap respons secepatnya saat menghadapi Genoa tengah pekan nanti.


"Ini adalah penampilan yang buruk dan saya benar-benar marah melihat sikap yang ditunjukan para pemain. Tak ada alasan. Di laga lain Milan selalu coba melawan, tapi kali ini saya tak melihat apapun. Udinese seperti tim yang lolos ke final Liga Champions kalau dibandingkan dengan kami," tutur Inzaghi pada
Sky Sport.


"Saya hanya bisa meminta maaf pada para fans. Untungnya kami akan bermain lagi dalam beberapa hari ke depan dan kami harus menghapus penampilan ini dari ingatan secepat mungkin," lanjut sang pelatih.


Dalam laga tersebut, penampilan Milan memang jauh dari kata memuaskan. Penguasaan bola tak pernah benar-benar dominan, serangan pun kerap mentah karena koordinasi yang buruk. Jiwa kepemimpinan pun tak ada di atas lapangan.


"Kalau saya bisa membuat 10 pergantian pemain pada pertengahan babak, maka saya akan lakukan. Saya tak bisa berkata apa-apa. Kita adalah Milan dan tidak boleh mempermalukan diri kami sendiri dengan penampilan seperti ini," tambah Pippo.


Dengan hasil ini, Milan menduduki peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan 43 pertandingan dari 32 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya