Allegri Tak Terima Juventus Kalah di Derby Turin

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Pil pahit harus ditelan oleh Juventus saat bermain di derby Turin melawan Torino, Minggu 26 April 2015. Juve kalah dengan skor tipis, 1-2.

Sebenarnya, Juve unggul lebih dulu di laga ini lewat sepakan bebas spektakuler Andrea Pirlo di menit 35. Namun, gol Pirlo mampu dibalas dua kali oleh Torino lewat Matteo Darmian (menit 45) dan Fabio Quagliarella (menit 57).

"Saat kami unggul, masalah justru datang. Torino bermain bertahan dan kami terus menguasai bola, belum ada yang terjadi," kata pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Masalah muncul ketika kami membiarkan mereka melakukan serangan balik, padahal seharusnya tak boleh. Kami juga menciptakan banyak peluang. Sayangnya, ada tiga yang digagalkan mistar gawang," sambungnya.

Allegri sebenarnya bisa memaklumi kekalahan Juve dari Torino. Para penggawa Si Nyonya Tua disebutnya mengalami kekalahan usai berlaga di leg 2 perempat final Liga Champions.

Namun, Allegri dibuat kesal dengan cara bermain Juve yang salah. Mantan pelatih AC Milan tersebut menilai anak-anak asuhnya tak sadar diri bahwa mereka sedang kelelahan.

"Ketika bermain setiap tiga hari, penting sekali mempertahankan bola dengan sabar dan menyimpan tenaga. Jika sedang unggul dan menguasai bola, tugas selanjutnya menciptakan peluang," tutur Allegri.

Kekalahan semalam merupakan yang pertama bagi Juve di derby Turin sejak 1995. "Kami tak layak kalah. Tapi, kami memang tak bermain cukup baik dan ganas di masa injury time sejak awal musim. Sepakbola tak bisa dijelaskan," ujar Allegri. (ase)

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016