Nada Indah Eks Pelatih Prancis Buat Kondogbia

Geoffrey Kondogbia
Sumber :
  • REUTERS/Arben Celi
VIVA.co.id
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Banyak pujian yang ditujukan untuk gelandang anyar Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Setelah datang dari eks bintang Inter, Patrick Vieira, dan Presiden Erick Thohir, pujian kini datang dari mantan pelatih Timnas Prancis, Raymond Domenech.

Mimpi Buruk Radamel Falcao Belum Berhenti

Domenech yang pernah menangani Timnas Prancis periode 2004 hingga 2006, menaruh harapan tinggi kepada Kondogbia untuk bisa meraih sukses di Inter.
Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan


Menurut Domenech, sosok Kondogbia tak kalah mentereng jika dibandingkan dengan gelandang muda lainnya, Paul Pogba. Pria 63 tahun ini mengingat saat Pogba pertama kali datang ke Juventus tahun 2012 lalu, ia bisa langsung
tune-in
dengan permainan Juventus.


"Pogba masih pemain unggul pada tahap ini. Dia masih seperti Ferrari, seperti Arturo Vidal. Meskipun ia tak tahu cara mengendarainya, namun Kondogbia punya potensi untuk mencapai itu," kata Domenech dilansir
La Gazzetta dello Sport.


"Kondogbia tampil cukup tenang di musim pertamanya dengan Monaco, tapi benar-benar meledak di musim keduanya," ujarnya.


Selain Kondogbia, Inter juga berpeluang besar menggaet bintang muda asal Prancis lainnya, Giannelli Imbula. Domenech juga mensejajarkan bintang Olympique Marseille dengan gelandang lainnya, Blaise Matuidi.


"Imbula mengingatkan saya sedikit kepada Blaise Matuidi. Dia bisa menggiring bola, mengalahkan lawannya, dan berani mengambil risiko. Dia meningkat pesat di bawah Marcelo Bielsa saat datang membaca permainan," tutur Domenech.








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya