Buffon Buka Peluang Hijrah ke Premier League

Pemain Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Lama tampil di Serie A, kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon kini membuka peluang hijrah ke kompetisi lain. Dia terang-terangan tertarik untuk hijrah ke Premier League satu saat nanti.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Yang membuat kapten Juventus itu memimpikan bermain di negeri Ratu Elizabeth adalah atmosfer kompetisi di sana.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


"Saya ingin tampil di Premier League. Saya tertarik dengan pengalaman bermain di sana, karena lingkungan dan atmosfer sepakbolanya," ungkap Buffon dikutip
Fooball Italia.

Buffon memulai karier profesional sejak 1995. Kala itu, dia membela klub yang musim lalu dinyatakan bangkrut dan harus terlempar ke kompetisia amatir, Parma.


Dari sana, Buffon hijrah ke Juventus pada 2001. Transfernya ke Bianconeri sebesar €52 juta adalah banderol termahal untuk seorang penjaga gawang sampai sekarang.


Selalu tampil cemerlang, Buffon sebelumnya telah berkali-kali mendapat tawaran hengkang. Manchester United adalah salah satu yang paling ngebet memboyongnya beberapa tahun silam. Lalu, ada juga Manchester City yang coba-coba menggoda. Namun, semuanya ditampik demi Juventus.


Pada 2006, Buffon bersama Pavel Nedved dan Alessandro Del Piero menjadi pilar Juventus yang memutuskan bertahan dan rela bermain di Serie B usai timnya tersandung kasus Calciopoli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya